Suporter Persib Bandung memberi dukungan saat pertandingan Persib Bandung melawan Bali United FC pada Group C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Ahad (12/6/2022). | ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww.

Sepak Bola

Persib Antisipasi Bola Mati Bhayangkara FC

Persib Bandung akan bertemu dengan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti.

BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu dengan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Ahad (24/7). Ini menjadi laga perdana kedua tim di kompetisi Liga 1 2022/2023.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menegaskan, fokus timnya sudah sejak lama bertumpu pada laga kontra Bhayangkara FC. Maung Bandung menargetkan kemenangan. Untuk itu, Persib mewaspadai ketangguhan lawannya, terutama dalam situasi bola mati.

"Di Liga Indonesia, mereka memiliki eksekutor tendangan bebas terbaik dan itu faktanya. Tentunya kami harus mempersiapkan dengan baik untuk mengantisipasi itu," kata Robert di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Jumat (22/7).

Bhayangkara FC memiliki eksekutor bola mati, Anderson Salles, yang apik mencetak gol dengan tendangan akuratnya. Robert mengatakan, timnya harus bisa mengantisipasi, khususnya tidak membuat pelanggaran di sekitar lini pertahanan.

 

Persib pernah bertemu dengan Bhayangkara FC di turnamen pramusim Piala Presiden. Meski menang, pelatih asal Belanda ini tidak ingin menjadikannya patokan karena turnamen tidak akan memengaruhi hasil di kompetisi.

"Tidak ada yang menjadi keuntungan karena Piala Presiden tidak ada kaitannya dengan liga. Ini merupakan dua pertandingan berbeda," ujar Robert.

Persib telah mempersiapkan 21 pemain yang akan dibawa ke Cikarang, terdiri atas dua kiper dan 19 pemain. Robert mengatakan, persiapan tim penting menghadapi laga tandang sekaligus pertandingan perdana Liga 1. "Karena ini perjalanan tandang, semuanya bisa terjadi," kata Robert.

photo
Menpora Zainudin Amali (tengah) didampingi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana (kanan) memberikan keterangan pers usai meninjau Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/7/2022). Menpora bersama Ketua Umum PSSI dan Kapolda Jawa Barat meninjau Stadion GBLA guna memastikan kelayakan dalam penyelenggaraan serta menjadi kandang Persib Bandung dalam pertandingan Liga 1 musim 2022/2023. - (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Sementara itu, pemain Persib, Beckham Putra Nugraha, menyebut persiapan tim berjalan dengan baik. Dia pun optimistis tim bisa meraih hasil positif meski ini adalah laga tandang. "Laga pertama tidak mudah. Kami harus bisa ambil poin agar ke depan kami bisa lebih baik lagi," kata Beckham.

Dari kubu Bhayangkara FC, pelatih Widodo Cahyono Putro mengakui telah menyiapkan tim khususnya mematangkan penyelesaian akhir tim. Dia mengatakan harus tetap membenahi penyelesaian akhir dari evaluasi tim selama pramusim.

 

"Penyelesaian akhir yang menjadi kendala bagi kami dari Piala Presiden sampai uji coba. Banyak peluang yang didapat, tapi belum bisa menjadi gol," kata Widodo.

Untuk itu, menghadapi Persib, Widodo meminta pasukannya berfokus dalam penyelesaian akhir. Bahkan, mantan pelatih Bali United dan Persita Tangerang ini akan mengasah kemampuan hingga detik terakhir menghadapi Persib nanti.

"Makanya di latihan ini kami fokuskan untuk penyelesaian akhir. Baik dari crossing, kombinasi, dan juga dari open play. Hal itu terus dilakukan sampai hari latihan resmi," kata Widodo.

Wajah Baru Duo Jatim

Persebaya menjadi salah satu klub yang membuat banyak perubahan komposisi pemain.

SELENGKAPNYA

Menanti Sihir Dybala di AS Roma

Tinggal menanti cara Dybala masuk ke dalam sistem Giallorossi ala Mourinho.

SELENGKAPNYA