Pelatih Manchester United Erik ten Hag. | EPA-EFE/JOEL CARRETT

Olahraga

20 Jul 2022, 05:45 WIB

Pramusim MU yang Menjanjikan

MU dan Barcelona sepakat dengan biaya Rp 1,29 triliun untuk De Jong.

MANCHESTER -- Wajah Manchester United (MU) di bawah kendali pelatih Erik Ten Hag tampak meyakinkan jika melihat hasil pramusim mereka. Iblis Merah menang 4-0 atas Liverpool di Thailand dan 4-1 atas Melbourne Victory. MU kini sedang bersiap menghadapi Crystal Palace dan Aston Villa pada akhir pekan ini dalam pertandingan pramusim berikutnya.

Tiga pekan pertama persiapan pramusim MU, pelatih anyar Erik Ten Hag menilai semuanya berjalan sangat bagus. Saat klub mengejar tanda tangan Frenkie de Jong dari Barcelona, Ten Hag mencoba menutupi keinginan besarnya mendapatkan mantan anak asuhnya itu dengan menyatakan ia terkesan dengan semua pemain yang ada.

Skysports melaporkan sebelumnya bahwa para pemain MU baik secara fisik dan mental sejak Ten Hag mengambil alih kendali di ruang ganti Old Trafford. Dalam sebuah wawancara eksklusif, pelatih asal Belanda itu mengaku terkesan terhadap skuad-nya, tetapi belum puas sepenuhnya.

"Saya melihat mereka merespons dengan baik. Setiap sesi mereka berikan maksimal. Itu juga ditransfer ke dalam permainan," kata Ten Hag dikutip dari Sky Sports, Selasa (1/7).

 

Namun, Ten Hag tipe pelatih yang menuntut standar tinggi seperti yang ia lakukan di Ajax Amsterdam. Ia belum puas sepenuhnya kepada timnya meskipun ada perkembangan maju. Ia akan menuntut pemainnya memberikan kemampuan lebih baik lagi. Meski demikian, ia sadar proses itu tak akan berlangsung dengan cepat.

Ten Hag juga ingin pemainnya lebih bugar setiap waktu. Ia sekarang sedang mencoba meningkatkan itu, tapi juga mengingatkan harus ada semangat dari pemain itu sendiri. Ia akan memaksimalkan tur pramusim ini untuk melihat kekuatan tim menjelang musim baru bergulir.

Pelatih 52 tahun ini datang ke MU dan langsung dihadapkan pada kondisi tim yang kurang stabil musim lalu. Membenahi beberapa posisi dan mendatangkan pemain baru merupakan bagian dari cara Ten Hag melakukan perubahan. Tyrell Malacia, Christian Eriksen, dan Lisandro Martinez pemain baru yang sudah datang musim panas ini.

Ten Hag masih ingin memperkuat lini pertahanan dan tengah menyusul kepergian Jesse Lingard, Paul Pogba, Nemanja Matic, dan Andreas Pereira. Pelatih kelahiran Haaksbergen, Belanda, ini bicara mengenai pengalaman Eriksen bermain di banyak liga Eropa. Ia yakin pemain internasional Denmark itu akan memberikan sumbangsih besar kepada tim.

Sementara itu, Martinez tipe pemain berbeda. Dia seorang pejuang, agresif ditambah dengan kekuatan kaki kirinya yang luar biasa. Adapun untuk pertahanan, MU sedang tahap pencarian pemain, termasuk berusaha segera menyegel tanda tangan De Jong.

MU dan Barcelona dilaporkan telah sepakat dengan biaya 72 juta poundsterling (Rp 1,29 triliun) untuk De Jong. Namun, sebelum ada tanda tangan resmi, MU belum bisa dikatakan mendapatkan De Jong. Ten Hag mengakui mulai berpikir realistis andai tak mendapatkan De Jong dengan memanfaatkan skuad yang ada.

 

Paling tidak Ten Hag telah melihat bagaimana perkembangan positif Fred, Anthony Martial, dan Marcus Rashford selama tur pramusim. Pemain muda Zidane Iqbal dan Charlie Savage juga menunjukkan penampilan menawan. Itu kabar baik bagi Ten Hag dalam meramu skuad Iblis Merah pada musim depan.

"Kami menetapkan standar dan nilai yang tinggi, dan tim menanggapinya. Kami senang dengan itu,” kata Ten Hag menambahkan. ';

Empat Tim Lolos Langsung ke Perempat Final

Tim terakhir yang lolos langsung ke perempat final adalah Iran setelah mengalahkan Jepang.

SELENGKAPNYA
×