Penyerang Golden State Warriors Andrew Wiggins (22) mendorong ke keranjang melawan penjaga Boston Celtics Derrick White saat paruh pertama Game 5 Final NBA di San Francisco, Senin (13/6/2022)) | AP/Jed Jacobsohn/FR170650 AP

Olahraga

17 Jun 2022, 13:06 WIB

Warriors di Ambang Juara, Boston Celtics tak Mau Menyerah

Celtics kalah 109-94 dari Warriors pada gim 5 final NBA.

BOSTON -- Boston Celtics punya tugas berat membalikkan keadaan 3-2 dari Golden State Warriors saat melakoni gim 6 final NBA untuk memperpanjang peluang mereka menjadi kampiun NBA 2022, di TD Garden Massachusets, Jumat (17/6) pagi WIB.

Celtics kalah 109-94 dari Warriors pada gim 5 final NBA. Itu artinya Warriors hanya butuh satu kemenangan lagi menjadi juara NBA. Bintang Boston Celtics Jaylen Brown masih menyimpan asa menjegal Warriors merengkung gelar juara NBA 2022.

Ia bersumpah tak akan mundur sedikit pun melawan Warriors pada gim 6. Ia akan menghadapi tantangan yang dihadapi timnya. “Kami harus menerimanya. Tidak ada jalan lain. Pertandingan terakhir di kandang kami untuk mewujudkan seluruh musim kami,” ujarnya dilansir dari Firstpost, Kamis (16/6).

photo
Bintang Golden State Warriors Stephen Curry, tengah, menembak ke gawang Boston Celtics pada paruh pertama Game 5 Final NBA di San Francisco, Senin (13/6/2022). - (AP/John Hefti/FR171548 AP)

Brown mengatakan, rekan-rekannya akan memberikan segalanya di partai penting nanti. Ia mengeklaim, Celtics tak takut menghadapi Warriors meski mereka mendominasi permainan pada gim 5 final NBA. Ia yakin Celtics dapat memainkan gaya permainan sendiri dengan baik.

Brown menambahkan, Celtics telah banyak belajar dari perjalanan yang terjadi di tahun 2022. Kekalahan merupakan sebuah pengalaman yang dijadikan pelajaran oleh setiap pemain. Untuk itu, ia yakin Celtics akan tampil maksimal demi memperpanjang napas di NBA.

Bintang Golden State Warriors Stephen Curry bermain di bawah performa terbaiknya pada gim 5. Pada laga tersebut untuk pertama kalinya ia gagal melakukan tembakan tiga angka. Ia pun bertekad untuk menebus kegagalan tersebut saat tampil di gim 6. Ia juga menjadikan pengalamannya tampil dalam gim final sebagai modal mengalahkan Celtics.

“Pada akhirnya, begitu Anda keluar dari sana, Anda hanya harus berada di saat ini. Anda harus hadir sebanyak mungkin, tidak khawatir tentang konsekuensi menang atau kalah. Satu-satunya kesempatan yang Anda miliki adalah 48 menit itu,” kata Curry jelang pertandingan, dilansir dari Dailybreeze.

Tak hanya Curry, beberapa rekannya juga memiliki pengalaman mengangkat juara, seperti Klay Thompson dan Draymon Green. Kendati demikian, Curry mengingatkan kepada rekan-rekannya agar tetap mewaspadai kebangkitan Celtics.

Pertandingan nanti diprediksi bakal berlangsung sulit. Celtics benar-benar membatasi ruang tembak Curry pada gim 5 yang menyebabkan dia gagal menciptakan tembakan tiga angka. Curry hanya menyelesaikan pertandingan dengan menyumbang 16 poin.

Andrew Wiggins menjadi pahlawan Warriors ketika Curry tengah mati kutu di San Francisco. Wiggins mencetak 26 poin dan 13 rebound. Diikuti selanjutnya oleh Thompson dengan 21 poin. Curry, Wiggins, dan Thompson diperkirakan akan tetap menjadi "hantu" bagi pertahanan Celtics.

photo
Penyerang Boston Celtics Robert Williams III, kanan, diharalangi oleh forward Golden State Warriors Andrew Wiggins pada paruh pertama Game 5 Final NBA bola basket di San Francisco, Senin, 13 Juni 2022. (AP Photo/Jed Jacobsohn) - (AP/Jed Jacobsohn/FR170650 AP)


Ganda Putra Tetap Andalan

Ada delapan pasangan tuan rumah yang tampil di Indonesia Terbuka sehingga pertemuan mereka sejak babak awal tidak bisa dihindari.

SELENGKAPNYA

Israel Bidik Saudi dan Indonesia

Saat ini Saudi sudah mengizinkan udaranya dilalui penerbangan Israel ke UEA dan Bahrain.

SELENGKAPNYA

Ar-Rubayyi Berjuang dengan Pena dan Pedang

Sahabiyah yang aktif dalam jihad dan ilmu agama.

SELENGKAPNYA
×