Warga mengantre untuk membeli minyak goreng saat operasi pasar minyak goreng curah bersubsidi di Halaman Parkir Gudang Moderen BossFood, Jakarta, Jumat (20/5/2022). | Prayogi/Republika.

Tajuk

Kebijakan yang Memihak Rakyat

Publik tetap harus mengkritisi bongkar pasang kebijakan migor ini. Kita berhak menuntut pemerintah lebih serius, lebih tegas, dan lebih berwibawa di hadapan korporasi CPO-migor.

Kebijakan minyak goreng bongkar pasang lagi. Kemarin, pemerintah mencabut larangan ekspor crude palm oil dan turunannya seperti migor. Pencabutan ini kurang dari sebulan Presiden Joko Widodo mengambil alih kebijakan Kementerian Perdagangan. Sebagai gantinya, pemerintah memberlakukan lagi kewajiban pemenuhan pasar di dalam negeri beserta harganya (domestic market obligation/DMO) bagi pengekspor CPO dan...

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Memuliakan Keluarga Allah

Allah menegaskan bahwa jalan kemuliaan adalah ketakwaan.

SELENGKAPNYA

Hewan Kurban Kena PMK, Apakah Halal dan Thayyib Dikonsumsi?

Ada beberapa hal yang perlu dicermati pada hewan ternak yang kena PMK apakah halal dan thayyib dikonsumsi.

SELENGKAPNYA