Pemain Liverpool Virgil van Dijk (kanan) menyundul bola dari penguasaan pemain Benfica Rafa Silva dalam sebuah pertandingan Liga Champions di Lisbon pada April 2022. | AP Photo/Armando Franca

Olahraga

Liverpool tanpa Tekanan Melawan Benfica

Liverpool bermain imbang melawan Manchester City 2-2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

MERSEYSIDE -- Klub asal Inggris Liverpool di ambang lolos ke partai semifinal menjelang bentrokan versus Benfica pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2021/2022. Kemenangan pada pertemuan awal menjadi modal positif bagi the Reds saat menjamu wakil asal Portugal.

Bermain di Stadion Anfield, Kamis (14/4) dini hari WIB nanti, Liverpool dalam kepercayaan diri tinggi. Pasalnya, tim besutan Juergen Klopp sukses mencuri kemenangan ketika berkunjung ke markas Benfica dengan skor 3-1.

Praktis dengan satu kaki sudah berada di partai semifinal, Mohamed Salah dan kawan-kawan diklaim sebagai favorit untuk menang melawan armada Nelson Verissimo.

"Kami memiliki kepercayaan yang tinggi. Kemenangan di sana juga hasil versus Manchester City membuat kami siap untuk melakoni partai ini," kata pelatih Juergen Klopp dilansir laman resmi UEFA, Selasa (12/4).

Sebelumnya, Liverpool bermain imbang melawan Manchester City 2-2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Hasil itu tentunya berdampak cukup bagus bagi pasukan Merseyside Merah. Apalagi, mereka bakal kembali diperkuat oleh skuad terbaik.

Sementara, keunggulan dua gol atas Benfica diyakini banyak orang bahwa Liverpool bakal menjalani partai mudah kontra the Eagles, julukan Benfica.

Meski begitu, Liverpool tak boleh santai. Pasalnya, Benfica akan menjadikan laga ini penentuan guna menahbiskan diri sebagai salah satu yang terbaik di Eropa.

"Kami menghormati mereka setelah bagaimana mereka melakukannya sejauh ini. Jadi, kami menatap laga ini seperti apa yang kami inginkan pada pertemuan pertama," ujar Klopp menambahkan.

Benfica sendiri punya catatan panjang di Liga Champions, sama seperti Liverpool. Karena itu, klub As Aguias akan mencoba membalikkan keadaan. Ketertinggalan dua gol bagi Benfica bukanlah hal yang terbilang jauh.

Darwin Nunez dan kolega tentu akan turun dan memberikan kekuatan terbaik pada partai ini. Hanya saja, Sang Elang dituntut untuk tidak kebobolan melawan tim tuan rumah agar agregat gol tak semakin jauh.

"Pintu pun peluang belum sepenuhnya tertutup. Mempertimbangkan gol ketiga jelas bakal terasa sulit, tetapi kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik hingga peluit panjang berbunyi," kata Nelson Verissimo.

Meski Benfica berhasil menjaga clean sheet dalam enam partai Liga Champions. 'Elang Merah' hanya memenangkan dua dari 12 pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk babak kualifikasi Liga Champions.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Liverpool Football Club (liverpoolfc)

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Jamaah Haji Daftar Awal Diutamakan Berangkat

Saudi mengumumkan jumlah jamaah haji dari luar negeri sebanyak 850 ribu.

SELENGKAPNYA

KPU Siapkan Peraturan Pemilu

Presiden Joko Widodomelantik tujuh anggota KPU masa jabatan 2022-2027 di Istana Negara

SELENGKAPNYA