Pemain Villarreal Etienne Capoue (kanan) merayakan kemenangan setelah mencetak gol saat melawan Young Boys di Stadion Ceramica, Villarreal, Spanyol, Selasa 2 November 2021. | AP Photo/Alberto Saiz

Olahraga

Villarreal di Ambang Cetak Sejarah

Melawan Villarreal, Die Roten seakan bermain tanpa rasa kebanggaan yang tinggi

MUNICH -- Perjalanan Bayern Muenchen untuk memastikan diri lolos ke babak selanjutnya belum sepenuhnya sirna meski mereka harus meladeni perlawanan ketat Villarreal pada laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Munich, Rabu (13/4) dini hari WIB.

Muenchen secara mengejutkan takluk 0-1 dari Villarreal pada pertemuan pertama di Estadio de la Ceramica, markas the Yellow Submarine, tengah pekan lalu.

Melawan Villarreal, Die Roten seakan bermain tanpa rasa kebanggaan yang tinggi. Armada Julian Nagelsmann tidak bisa menandingi intensitas permainan wakil asal Spanyol tersebut secara apik.

Namun, semua masalah di atas tak membuat reputasi Muenchen merosot. Tim asal Bavarian masih diklaim sebagai klub yang lebih besar, kuat, dan mampu bangkit dari kegagalan.

"Dalam fase ini Anda tidak harus bersinar, tetapi Anda harus menang," kata Nagelsmann, dilansir laman resmi Bundesliga, Senin (11/4).

Gelandang tengah Bayern, Leon Goretzka, tidak berpikir untuk membandingkan laga kemarin dengan laga berikutnya. Ia hanya terfokus ingin mendorong timnya untuk menunjukkan performa terbaik selama 90 menit partai berjalan.

"Tempat ini (Allianz Arena—Red) akan menjadi pusat perhatian dan kami bakal menunjukkan performa terbaik seperti apa yang Bayern Muenchen miliki," tegas Leon Goretzka.

Di kubu tim tamu, Villarreal telah menikmati salah satu malam terbaik dalam sejarah klub dengan penampilan luar biasa di La Ceramica yang membuat juara Eropa enam kali bertekuk lutut.

Pada tahun lalu, Villarreal sukses mengalahkan juara Liga Europa, juara Coppa Italia, juara Bundesliga, dan juara Piala FA. Mereka juga mengalahkan Manchester United untuk memenangkan Liga Europa musim lalu.

Adapun pada ajang Liga Spanyol musim ini, the Yellow Submarine tidak terkalahkan melawan juara bertahan Atletico Madrid serta Real Madrid.

Populasi kota Villarreal sekitar 50 ribu orang. Angka tersebut bisa masuk ke dalam stadion milik Bayern, bahkan masih menyisakan 20 ribu kursi lagi. Level kedua klub yang berbeda juga membuat pertandingan ini begitu menarik. Pasalnya, belum pernah ada kota kecil yang menghasilkan tim sebagai pemenang gelar juara Eropa.

"Pertandingan nanti akan menjadi tantangan terbesar dalam karier saya sebagai pelatih dan untuk klub, juga untuk para pemain, untuk banyak orang di sini (Villarreal—Red)," kata pelatih Unai Emery.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Sisi Lain dari Rivalitas Manchester City dan Liverpool

Bek sayap Liverpool Andrew Robertson juga memeluk Phil Foden saat peluit panjang ditiup wasit.

SELENGKAPNYA

Misi Berat Real Madrid di Bernabeu

Real Madrid tengah berada dalam performa terbaiknya untuk menjamu Chelsea di Bernabeu.

SELENGKAPNYA