Karyawati Bank Syariah Indonesia (BSI) menghitung uang rupiah di Kantor Cabang Pembantu (KCP) Daud Beureueh, Banda Aceh, Aceh, Jumat (21/1/2022). Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menargetkan pertumbuhan kredit perbankan tahun 2022 sebesar 7,5 persen yaitu leb | ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas

CSR

BSI Berikan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Unhas

Pemberian beasiswa BSI merupakan salah satu upaya perseroan dalam mendukung pengembangan SDM.

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkomitmen membangun kualitas sumber daya manusia (SDM) yang siap menghadapi perubahan teknologi digital. Salah satunya dengan memberikan beasiswa senilai total Rp 300 juta kepada mahasiswa-mahasiswa berprestasi di Universitas Hasanudin (Unhas), Makassar.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan, pemberian beasiswa ini merupakan salah satu upaya perseroan dalam mendukung pengembangan SDM. Upaya mengakselerasi peningkatan kemampuan dinilai sangat mendesak di tengah disrupsi teknologi saat ini.

"Kami berharap mahasiswa berprestasi yang memiliki ketidakmampuan secara ekonomi tetap dapat melanjutkan pendidikan sehingga menjadi generasi penerus yang melek digital," kata Hery dalam keterangan pers, Rabu (30/3).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menambahkan, pendidikan menjadi kunci untuk membangun Indonesia. BUMN memiliki fokus yang salah satunya adalah memberikan beasiswa kepada para mahasiswa yang kurang mampu tapi memiliki keinginan untuk maju.

Ia menekankan, program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) atau corporate social responsibility (CSR) BUMN harus banyak difokuskan pada sektor pendidikan, UMKM, dan lingkungan hidup. TJSL dalam sektor pendidikan meliputi pemerataan pendidikan berkualitas.

"Agar anak-anak Indonesia mendapat kemudahan dan akses ilmu pengetahuan serta teknologi," katanya saat memberikan kuliah umum di Universitas Hasanudin, Makassar.

Lebih lanjut, pelaksanaan TJSL juga harus mempertimbangkan tujuan pembangunan berkelanjutan dalam pemberdayaan masyarakat. Talenta digital nantinya akan menjadi modal bagi kemajuan perekonomian nasional. 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat