Pemain Liverpool Virgil van Dijk merayakan kemenangan dalam sebuah pertandingan. | AP Photo/Jon Super

Olahraga

Mohamed Salah Enggan Perpanjang Kontrak Liverpool

Pemain Liverpool Mohamed Salah sangat memperhatikan kemungkinan pindah ke Barcelona.

MERSEYSIDE -- Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, dikabarkan tidak berniat memperpanjang masa tinggalnya bersama The Reds. Pemain berusia 29 tahun itu sekarang memiliki kurang dari 18 bulan tersisa untuk menjalankan kontraknya dengan klub Merseyside, dengan pembicaraan mengenai kesepakatan baru belum mengarah pada solusi positif.

Di tengah kebuntuan kontrak Salah, Barcelona dan Paris Saint-Germain dilaporkan akan mengamati situasi jika Liverpool melihat perlunya uang tunai di musim panas ini.

Menurut Sport, Salah 'tidak berniat' untuk menyetujui persyaratan baru dengan Liverpool dan ingin meninggalkan Liga Premier musim panas ini jika transfer terbukti layak.

Laporan itu menambahkan bahwa Salah "sangat memperhatikan" kemungkinan pindah ke Barcelona, ​​​​tetapi label harga The Reds 100 juta euro bisa menggagalkan kepindahan mantan pemain Chelsea dan Roma itu.

Salah telah mengoleksi 28 gol dan 10 assist dari 36 penampilan di semua turnamen untuk The Reds musim ini, sehingga totalnya menjadi 153 gol dan 57 assist dalam 239 pertandingan sejak tiba pada 2017. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mohamed Salah (mosalah)

Optimistis dalam perburuan gelar

Hasil positif Liverpool yang didapat usai mengalahkan Arsenal dengan skor 2-0 pada lanjutan pekan ke-29 semakin menjaga asa mereka untuk meraih gelar Liga Inggris Primer Inggris 2021/2022.

Bara api terus menyala dalam perjalanan perebutan gelar Liga Inggris musim ini. Liverpool yang berjuang untuk merebut titel tersebut kini semakin terbuka peluangnya setelah berhasil memangkas jarak dari sang pemimpin Manchester City.

Kemenangan dua gol saat berkunjung ke markas Arsenal di Stadion Emirates, Kamis (17/3) dini hari WIB, memastikan Liverpool mengoleksi nilai 69. Perolehan angka itu hanya terpaut satu poin dari Manchester City di tempat pertama yang mengumpulkan 70 poin.

Hasil imbang Manchester City saat melawan Crystal Palace akhir pekan lalu juga jadi faktor penting keberhasilan Mohamed Salah dan kolega memangkas jarak poin. Kini, dengan hanya selisih satu angka, kedua tim sama-sama menyisakan sembilan pertandingan lagi.

Pencetak gol kemenangan Liverpool, Roberto Firmino, menegaskan timnya harus terus menginjak pedal gas dalam-dalam untuk terus memburu gelar liga kedua mereka.

"Sekarang kami memiliki jumlah pertandingan sama dengan City. Tapi, saya lebih memilih ada di posisi teratas. Mereka masih berada di depan, unggul poin dan kami masih harus berjuang untuk merebut posisi itu," kata Firmino dilansir laman resmi Liverpool, Kamis (17/3).

Sementara itu, pelatih Juergen Klopp tak bisa menutupi perasaan bahagianya setelah kemenangan di London. Ia mengakui, the Reds saat ini memiliki periode yang sangat bagus.

"Itu yang kami butuhkan. Kami satu poin di belakang, tetapi itu masih sama. Kami harus memenangkan pertandingan dan kemudian menghadapi City, lalu yang lainnya," kata Klopp.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat