Skutik Italjet keluarah Italia | Youtube

Otomotif

Urban Superbike Italjet Resmi Meluncur

Skutik Italjet terbilang motor premium karena hadir dengan harga yang cukup tinggi dan desain yang unik.

 

Pabrikan sepeda motor asal Italia, Italjet, resmi memasarkan skutik premium di Indonesia lewat Utomocorp. CEO Utomocorp Denny Utomo mengatakan, Italjet merupakan merek yang dikenal lewat produk bernama Dragster.

"Kini, kami resmi jadi agen pemegang merek Italjet di Indonesia dan telah mulai memasarkan produk Dragster Limited Edition," kata Denny Utomo dalam peluncuran Dragster Limited Edition di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Skutik ini terbilang motor premium karena hadir dengan harga yang cukup tinggi dan desain yang unik. Italjet menyebut motor ini sebagai urban superbike.

Menurut dia, motor yang dipasarkan dengan harga Rp 155 juta ini hadir dengan desain sporty dan mesin yang agresif. Sebagai produk edisi terbatas, produk ini hanya dipasarkan sebanyak 499 unit di dunia.

"Indonesia mendapat kuota 60 unit. Tapi, karena peminatnya sangat tinggi maka kami mengajukan tambahan kuota jadi 100 unit dan semoga pengajuan itu disetujui," ujarnya.

Secara spesifikasi, motor yang masuk dalam keluarga Dragster 200 ini merupakan skutik dengan mesin 181 cc satu silinder DOHC. Dengan mesin tersebut, Dragster mampu menyajikan tenaga 17,5 daya kuda dan torsi 15,5 Nm.

Selain itu, Dragster juga menerapkan suspensi depan dengan independent steering system (ISS) single-arm. Sebagai produk edisi terbatas, motor ini hadir dengan warna hitam emas. Tampilannya lengkap dengan emblem nomor seri yang dibubuhi tanda tangan Managing Director Italjet, Massimo Tartarini.

Dalam peluncuran tersebut, Republika juga sempat mencoba impresi berkendara dari motor berpendingin cairan tersebut. Lewat sesi test ride, terbukti bahwa Italjet Dragster memang merupakan sebuah skutik yang sangat sporty.

Kesan tersebut sangat terasa dari sisi riding position dan performa mesin yang menggunakan sistem injeksi dari Magneti Marelli tersebut. Perpaduan desain dan mesinya membuat Dragster seakan siap untuk diajak memacu adrenalin. Untuk mengimbangi performanya, pengendara pun dibuat merasa aman berkat penerapan dua rem cakram ABS dual channel besutan Brembo. 

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Terobosan Honda: Ekspor All New BR-V dan Hadirkan Genio

HPM akan mengirimkan All New BR-V ke beberapa negara di Kepulauan Karibia, seperti Barbados, St Lucia, Trinidad, dan Tobago.

SELENGKAPNYA

Gaikindo dan Inovasi Stimulan Semester Satu

Asosiasi berkomitmen untuk menjadikan JAW sebagai pameran rutin tahunan.

SELENGKAPNYA