Honda BRVMobil Honda BRV saat test drive pada taman Geopark, Gunung Batur, Kitamani, Bali(28/1). Foto:Tahta AidillaHonda BRVMobil Honda BRV saat test drive pada taman Geopark, Gunung Batur, Kitamani, Bali(28/1). Foto:Tahta Aidilla | Tahta Aidilla/Republika

Otomotif

Terobosan Honda: Ekspor All New BR-V dan Hadirkan Genio

HPM akan mengirimkan All New BR-V ke beberapa negara di Kepulauan Karibia, seperti Barbados, St Lucia, Trinidad, dan Tobago.

 

September lalu, Honda resmi memperkenalkan All New BR-V dan mulai mengirimkan kepada konsumen pada Januari 2022. Kini, produk rakitan Karawang itu mulai dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pasar di berbagai negara.

Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM) Takehiro Watanabe mengatakan, BR-V merupakan model istimewa karena dikembangkan melalui serangkaian riset terhadap selera dan kebutuhan masyarakat Indonesia. "Setelah disambut dengan sangat baik oleh konsumen di Indonesia, kami yakin All New BR-V yang diproduksi dengan standar dan kualitas internasional dapat diterima di negara lain dengan baik," kata Takehiro Watanabe dalam seremoni ekspor All New BR-V di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, pada Rabu (16/3).

Dalam pengiriman kali ini, HPM akan mengirimkan All New BR-V ke beberapa negara di Kepulauan Karibia, seperti Barbados, St Lucia, Trinidad, dan Tobago. Pada tahap pertama, total mobil All New BR-V yang dikapalkan oleh HPM adalah 69 unit.

Secara bertahap, HPM juga akan menambah jumlah negara tujuan ekspor All New BR-V. Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy mengatakan, rencananya, total negara yang akan menjadi target ekspor All New BR-V mencapai 30 negara di seluruh dunia. "Secara total, HPM akan mengirimkan sebanyak 6.000 unit All New BR-V hingga Desember 2022," kata Billy.

photo
Honda BRVModel berpose pada mobil Honda BRV saat test drive pada taman Geopark, Gunung Batur, Kitamani, Bali(28/1). Foto:Tahta AidillaHonda BRVModel berpose pada mobil Honda BRV saat test drive pada taman Geopark, Gunung Batur, Kitamani, Bali(28/1). Foto:Tahta Aidilla - (Tahta Aidilla/Republika)

Menteri Perindustrian Republik Indonesia Agus Gumiwang mengatakan, HPM merupakan salah satu pionir industri otomotif yang memberikan kontribusi nilai tambah di Indonesia yang salah satunya dilakukan melalui kegiatan ekspor.

"Perjalanan ekspor Honda Indonesia telah diawali sejak 1992 lewat ekspor komponen dan pencapaian tersebut terus berlanjut hingga saat ini. Kini, Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi karena All New BR-V yang diekspor telah menggunakan komponen lokal yang cukup tinggi, yaitu di atas 80 persen sehingga dapat dikatakan bahwa mobil ini adalah buatan Indonesia," kata Agus yang juga hadir dalam seremoni ekspor All New BR-V tersebut.

Terlebih, Honda Group telah berkomitmen menambah investasi sebesar Rp 5,2 triliun sampai dengan 2024. Investasi itu digunakan untuk bisa terus meningkatkan tingkatan konten lokal dan pengembangan model baru.

Honda Genio hadir makin baru

Pengguna skuter matik (skutik) di Indonesia memiliki preferensinya masing-masing dalam memilih model yang sesuai dengan kebutuhannya. Melihat hal itu, PT Astra Honda Motor (AHM) pun mengakomodasi kebutuhan pasar skutik lewat beragam produk.

Pabrikan Jepang itu pun kembali meningkatkan penetrasi pasar lewat peluncuran New Genio yang hadir dengan desain dan fitur terbaru. Presiden Direktur AHM Keiichi Yasuda mengatakan, New Genio merupakan jawaban bagi konsumen yang menginginkan skutik yang cocok digunakan sehari-hari dan kaya fitur fungsional.

"New Genio memberikan keseimbangan antardesain yang kompak dengan performa lincah. Didukung fitur komplet yang fungsional untuk kebutuhan beraktivitas sehari-hari. Dengan perubahan desain terbaru yang semakin ikonik, kami yakin New Genio dapat memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan berbeda dari yang lain," ujar Yasuda dalam peluncuran New Genio yang digelar secara virtual pada Senin (14/3).

Tampilan ikonik New Genio didukung dengan penggunaan ban terbaru berukuran 12 inci yang mendukung proporsi berkendara lebih seimbang dan stabil. Selain itu, New Genio kini juga dibekali dengan power charger yang berada di rak depan.

New Genio juga hadir dengan cover dan fender depan baru yang dilengkapi dengan garis berkarakter. Sehingga, membuat model terbaru ini tampil makin unik dan fotogenik.

Untuk dapur pacu, New Genio mempertahankan mesin 110 cc SOHC eSP (enhanced smart power) dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI . Mesin itu pun telah ditunjang oleh ACG starter yang halus serta fitur ISS (idling stop system).

Teknologi lampu depan Genio juga sudah menggunakan LED yang dipadukan dengan lampu belakang stylish serta lampu sein terpisah di bagian cover bodi.

New Genio dipasarkan dengan dua tipe, yaitu CBS dan CBS-ISS. Tipe CBS dipasarkan dengan harga on the road (OTR) Rp 18,050 juta. Sedangkan, tipe CBS-ISS dipasarkan dengan harga Rp 18,65 juta.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan, penerimaan masyarakat yang baik terhadap Genio di seluruh Indonesia membuat perusahaan terus berupaya menghadirkan inovasi dan perubahan sesuai dengan tren masa kini.

"Kami berupaya untuk terus menghadirkan produk berkualitas sesuai dengan perkembangan minat konsumen setia Honda di Tanah Air. Selain itu, kami juga melengkapinya dengan layanan purnajual yang lengkap dan siap merawat New Genio. Sehingga, penggunanya dapat terus beraktivitas dengan dukungan produk berkualitas dan layanan servis terjamin yang tesedia di seluruh pelosok Indonesia," ujar Loman. 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Urban Superbike Italjet Resmi Meluncur

Skutik Italjet terbilang motor premium karena hadir dengan harga yang cukup tinggi dan desain yang unik.

SELENGKAPNYA

Gaikindo dan Inovasi Stimulan Semester Satu

Asosiasi berkomitmen untuk menjadikan JAW sebagai pameran rutin tahunan.

SELENGKAPNYA