Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 ke anak saat pelaksanaan Wisata Vaksin Anak dan Umum di kawasan Taman Hutan Raya Ir H Djuanda, Cimenyan, Kabupaten Bandung, Kamis (6/1). Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meminta kepada pemerintah daerah (Pemda) u | REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA

CSR

Nestle Dukung Percepatan Vaksinasi Anak

Nestle berkomitmen menggelar program vaksinasi anak.

 

Sebagai bagian dari dukungannya untuk membantu menjaga kesehatan generasi muda di Indonesia, Nestle Indonesia mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun. Mereka bekerja sama dengan pemerintah, dalam hal ini Kantor Staf Presiden Republik Indonesia. 

Berbagai dukungan yang diberikan, termasuk di dalamnya bersama salah satu brand Nestle, Nestle  Milo turut memberikan dukungannya dengan membagikan 4 juta produk Milo UHT bagi 4.000 sekolah dasar di 50 kota di seluruh Indonesia. Dukungan ini juga sebagai bentuk komitmen Nestle  Milo dalam mewujudkan anak Indonesia yang sehat, aktif, dan berkarakter tangguh, terutama dalam menghadapi kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang mulai diterapkan di sekolah.

Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Jend TNI (Purn) Dr Moeldoko menekankan pentingnya percepatan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun. Menyusul meningkatnya kasus Covid-19 pada anak-anak, Moeldoko menyampaikan perlu ada kolaborasi antara pemerintah dan swasta untuk mendorong percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Kantor Staf Presiden Republik Indonesia telah bekerja sama dengan perusahaan makanan dan minuman Nestle, yakni dengan mengadakan mini game, edukasi kesehatan, dan membagikan produk Milo. 

"Saya berharap kerja sama dengan Nestle  ini bisa menjadi pendorong percepatan vaksinasi anak, sekaligus percontohan ke depan," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Republika belum lama ini.

Presiden Direktur PT Nestle Indonesia, Ganesan Ampalavanar, mengatakan, Nestle Indonesia mengapresiasi Kantor Staf Presiden Republik Indonesia yang telah memberikan kesempatan bagi mereka untuk turut serta menyukseskan program vaksinasi bagi anak usia sekolah dasar. Hal itu juga merupakan bentuk dukungan Nestle Indonesia demi mendorong optimalisasi PTM terbatas yang sudah diadakan di sekolah-sekolah. 

"Harapannya, semoga melalui kegiatan serta produk yang kami sediakan dapat membantu pemerintah dalam menciptakan suasana yang ceria pada pelaksanaan program vaksinasi di sekolah-sekolah,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestle Indonesia Mirna Tri Handayani juga menyampaikan dukungan yang Nestle Milo berikan bersifat tambahan agar dapat semakin memotivasi anak-anak untuk bersemangat dalam mengikuti vaksinasi di sekolah. Selain produk, mereka juga menghadirkan beragam kegiatan menarik di 1.000 sekolah dasar, mulai dari olahraga ringan sebelum vaksinasi bagi anak agar tetap tenang ketika divaksinasi serta kelas nutrisi bagi para orang tua yang mendampingi anak. 

"Semoga dengan semangat gotong-royong bersama pemerintah ini dapat mempercepat terciptanya kekebalan kelompok dan kami bersyukur telah diberikan kesempatan untuk ikut berperan serta dalam upaya ini,” ujarnya.

Selain mendukung program vaksinasi pemerintah, Nestle Milo juga konsisten menghadirkan berbagai olahraga di bawah payung gerakan Milo Activ Indonesia, seperti Milo Indonesia Virtual Race, Milo Football Clinic, hingga Milo Kuliah WhatsApp (Kulwap). 

Mirna Tri Handayani menambahkan, melalui berbagai kegiatan yang  dihadirkan tersebut, mereka berharap dapat membantu mewujudkan anak usia 5-15 tahun yang aktif dan sehat, baik sehat fisik, kognitif, maupun sosial atau karakter, serta mengajarkan anak untuk mencintai olahraga sejak usia dini. Sebab, usia ini merupakan periode pertumbuhan yang penting bagi anak. 

"Kami percaya bahwa olahraga merupakan guru terbaik bagi anak untuk belajar nilai-nilai kehidupan, seperti percaya diri, pantang menyerah, sportivitas, dan kerja sama tim,” tutupnya. 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat