Pemkot Jakarta Utara masuk nominasi paritrana award 2021 | Erdy Nasrul

Nasional

Pemkot Jakut Masuk Nominator Paritrana Award 2021

Paritrana award memotivasi masyarakat luas untuk menguatkan Jamsostek.

 

JAKARTA -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara terpilih sebagai salah satu nominator dalam ajang Paritrana Award Tahun 2021.  Kegiatan Penilian Paritrana Award Kategori Pemerintah Kota Tahun 2021 diselenggarakan secara virtual Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (17/2).

Paritrana Award merupakan program yang diinisiasi Kemenko PMK, Kemendagri, Kemanaker, dan BP Jamsostek dalam rangka memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan pelaku usaha yang telah mendukung penuh implementasi program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Kelapa Gading, Erfan Kurniawan yang juga selaku Koordinator BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Utara, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Wali Kota Jakarta Utara yang telah berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui jaminan sosial ketenagakerjaan. ’’Sehingga Kota Jakarta Utara masuk ke dalam sembilan besar nominator Paritrana Award 2021.

Erfan menambahkan Paritrana Award ini bertujuan meningkatkan peran pemerintah provinsi, kabupaten/kota, dalam meningkatkan perlindungan jamsostek, meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan jamsostek, dan meningkatkan awareness dan citra positif pemerintah karena masyarakat merasakan kehadiran negara bagi pekerja Indonesia.

"Alhamdulillah, Kota Administrasi Jakarta Utara dapat kesempatan untuk ikut seleksi bahkan sampai masuk sembilan besar dalam rangkaian penilaian Paritrana Award Tahun 2021. Kami yakin bisa menjadi pioner atau contoh karena banyak upaya-upaya yang sudah dilakukan untuk mewujudkan komitmen di awal tentang bagaimana para pekerja di Jakarta Utara bisa 100 % tercover," jelas Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

"Adanya Paritrana Award bisa menambah motivasi kami untuk mengukur berbagai upaya yang sudah dilakukan selama ini. Selain itu, bisa memberikan informasi dan panduan untuk kota-kota yang lain bahwa segala sesuatu itu jangan terlalu bergantung dari APBD tapi perlu berkreasi dan berinovasi mengenai bagaimana caranya membantu pembayaran iuran perlindungan Jamsostek terutama untuk para pekerja rentan seperti halnya kader dasawisma," ungkapnya.

Dengan merangkul para pemangku kepentingan dan perusahaan melalui program CSR, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara bersama BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Utara (Cabang Kelapa Gading, Pluit, CIlincing dan Mangga Dua) telah memfasilitasi ribuan kader dasawisma di wilayah Jakarta Utara. "Kolaborasi itu sumber atau akarnya adalah transparansi yang akan menimbulkan kepercayaan. Kita sampaikan apa adanya dan alhamdulillah mereka bersedia membantu perlindungan Jamsostek bagi kader dasawisma," terang Ali.

Saat ditemui, Walikota mengaku optimis bahwa Jakarta Utara bisa meraih yang terbaik dalam ajang Paritrana Award Tahun 2021. "Harus selalu optimis karena apa yang kita kerjakan ini secara kebersamaan kolektif. Semua pihak ikut terlibat dan melakukan berbagai inovasi bersama-sama untuk meningkatkan kepesertaan Jamsostek di wilayah Jakarta Utara," pungkasnya.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat