Pesepak bola Persija Jakarta Osvaldo Ardiles Haay (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persiraja Banda Aceh Leonardo Silva Lelis (kiri) saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (30/1/2022). Persiraja Banda Aceh be | ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Olahraga

09 Feb 2022, 16:19 WIB

Persija Bersemangat Jelang Kontra Madura United

Persija belum memperoleh kemenangan sejak menang 2-1 melawan Persita bulan lalu.

BALI -- Persija Jakarta berharap bisa mendapatkan tambahan kekuatan saat menghadapi Madura United pada laga lanjutan pekan ke-24 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (9/2) malam WIB. Asisten pelatih Persija, Ferdiansyah, mengakui, ketersediaan pemain sangat penting di tengah situasi seperti ini. 

Macan Kemayoran sebelumnya tampil pincang saat menghadapi Arema FC. Tim Ibu Kota harus kehilangan lima pemain karena positif Covid-19. Mereka adalah Maman Abdurahman (bek tengah), Andritany Ardhiyasa (kiper), Samuel Christianson Simanjuntak (bek), Ismed Sofyan (bek), dan Makan Konate (gelandang). 

Kendati demikian, Ferdiansyah menilai para pemain yang tersedia tetap menunjukkan motivasi tinggi saat menghadapi Arema FC. Skuad Macan Kemayoran berhasil mengamankan satu poin pada laga tersebut setelah hasil imbang 1-1. Untuk laga melawan Madura, ia berharap pemainnya bisa meningkatkan permainan dan memperoleh kemenangan. 

"Dari hasil kemarin, kita beri tahu pemain bahwa kita sudah mulai lebih baik dalam hal menyerang maupun bertahan. Ini perlu kita tingkatkan, mudah-mudahan permainan tim bisa lebih diaplikasikan saat melawan Madura United dan semoga jadi lebih baik dan dapatkan poin," kata Ferdiansyah dalam konferensi pers virtual menjelang pertandingan, Selasa (8/2). 

Persija belum memperoleh kemenangan sejak menang 2-1 melawan Persita bulan lalu. Dan, itu menjadi satu-satunya kemenangan dalam lima pertandingan terakhir tim Ibu Kota, dua lainnya imbang dan dua kali kalah. Sebelum pertandingan melawan Madura, Persija duduk di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 33 poin. 

Sebab itu, Ferdiansyah mengaku telah menyiapkan tim sebaik mungkin untuk menghadapi Madura United, baik secara fisik, taktik, maupun mental. Dia mengakui, Laskar Sapeh Kerrab punya banyak pemain dengan skill individu yang bagus sehingga perlu diwaspadai saat mereka tengah menguasai bola. 

"Kita harus bisa mengantisipasi mereka ketika menyerang, mudah-mudahan pemain kita bisa mengantisipasinya dan semoga pemain Persija tampil lebih baik dan mendapatkan kemenangan," ujar dia. 

Senada dengan itu, penggawa Persija, Riko Simanjuntak, mengungkapkan persiapan tim sudah 100 persen menjelang laga tersebut. Namun, di sisi lain, dia juga berharap tidak ada lagi pemain yang positif Covid-19 agar kekuatan tim tidak semakin berkurang sambil berharap rekan-rekannya yang positif bisa segera membaik dan bergabung dengan tim. 

"Kemarin kita juga sudah latihan taktikal, recovery training juga. Semoga pada pertandingan lawan Madura, kita bisa main dengan baik seperti kemarin lawan Arema. Semoga motivasi semangat juangnya juga lebih meningkat lagi supaya bisa mendapatkan hasil yang baik buat Persija," kata Riko. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Persija Jakarta (persija)


×