Aplikasi Eventori menjadi wadah baru bagi para talenta kreatif di Tanah Air. | Instagram/Eventori

Inovasi

Teknologi Sumber Kreasi 

Ada berbagai hal baru yang bisa diraih dengan memanfaatkan teknologi sebagai media berkreasi. 

Teknologi memberikan banyak jalan bagi para penggunanya untuk berkreasi menghasilkan berbagai hal baru. Di industri kreatif, pandemi telah membuka banyak peluang bagi para pelakunya beradaptasi, sekaligus menunjukkan betapa luas ruang-ruang kreasi yang bisa dielaborasi. 

Lewat teknologi digital dan internet, para talenta juga dapat tetap berkreasi dan menghasilkan karya untuk menunjukkan potensinya yang sangat besar. Pada Rabu (2/2), Eventori Super App hdir sebagai platform aplikasi yang memfasilitasi kolaborasi para talenta dan pelaku industri. 

Platform ini hadir dengan membawa visi untuk membuka akses bagi para talenta yang telah berkarya dapat terhubung dengan berjuta peluang untuk bersinar di panggung dunia. “Pelajaran dari pandemi adalah industri hiburan punya daya tahan dan kemampuan beradaptasi. Ini modal penting,” papar CEO Eventori, Vikri Ardiansyah, dalam konferensi pers virtual peluncuran Eventori Super App. 

Namun, ia melanjutkan, pada saat yang sama, banyak pula talenta dengan karya yang luar bisa yang belum mendapat peluang untuk bisa bersinar di panggung-panggung utama. “Eventori Super App pun hadir untuk memfasilitasi kolaborasi industri ini,” ujar Vikri. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by EVENTORI (@eventori.id)

Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan oleh talenta maupun pelaku industri hiburan, serta para penggunanya seperti event organizer (EO), promotor, jenama, hingga periklanan. 

Menurut Vikri, salah satu fitur utama di platform ini adalah semacam media sosial di dalam ekosistem Eventori yang bisa menjadi showcase para talenta dan pelaku industri hiburan.  Sehingga membuka peluang mereka untuk mendapatkan bisnis tanpa sekat wilayah. 

Platform ini juga bisa memfasilitasi kolaborasi EO dari suatu kota dengan penyanyi atau kreator konten di kota lain dan music arranger dari kota lain lagi. Dengan begitu, interaksi para talenta dan pelaku industri dari berbagai kota, bahkan pulau, dengan peluang dan tantangan yang baru, akan membawa industri hiburan di pelosok Indonesia naik kelas. 

Dalam waktu dekat, aplikasi Eventori akan dapat diunduh di Google Playstore dan iOS App Store. Eventori juga meluncurkan ajang pencarian bakat daring terbesar bertajuk The Next Vibes. Kompetisi ini terbuka bagi semua ragam pertunjukan dengan syarat yang mudah, yaitu mengunggah video penampilan di Instagram. 

Digital Media Business Manager Eventori Ferally Mahardhika menjelaskan, selama dua tahun ini Eventori telah melakukan sejumlah pencarian bakat dan kompetisi dengan respons yang sangat baik. Dengan tingkat penetrasi internet yang semakin luas, Ferally yakin acara ini benar-benar membuka peluang tanpa sekat-sekat jarak dan wilayah. 

 
Pelajaran dari pandemi adalah industri hiburan punya daya tahan dan kemampuan beradaptasi.
VIKRI ARDIANSYAH, CEO Eventori
 

 

 

Berbelanja di Kota Virtual 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by LinkAja Indonesia (@linkaja)

Membuka 2022, LinkAja terus melakukan upaya aktif dalam menggerakkan kebangkitan potensi ekonomi Indonesia. Sebagai langkah konkritnya, LinkAja menghadirkan Kota Virtual Lokaborasi: Kolaborasi Karya Nusantara, yang merupakan wadah apresiasi

terhadap para pelaku usaha lokal dan industri kreatif untuk memaksimalkan potensi kewirausahaannya. Kota virtual “Lokaborasi” merupakan hasil kolaborasi berbagai pelaku usaha lokal dan industri kreatif dengan layanan LinkAja untuk memperlebar pintu peluang agar setiap individu dan komunitas lebih percaya diri melakukan segala hal. 

Kota Virtual “Lokaborasi” ini berlangsung dari tanggal 3–14 Februari 2022. Masayarakat pun akan bisa mengeksplorasi kota virtual yang berisi beragam aktivitas hasil kolaborasi dengan pelaku industri musik, industri pakaian dan gaya hidup, pelaku bisnis pangan, dan lainnya. 

Dengan mengakses https://lokaborasi.linkaja.id/ pengunjung bisa melakukan aktivitas belanja daring, berinteraksi dengan sesama pengunjung, menyaksikan sejumlah kolaborasi atraktif di antaranya penampilan Diskoria bersama Titiek Puspa, kolaborasi antara merek fesyen lokal Never Too Lavish dengan koleksi pakaian muslim Duha dan merek alas kaki Maximall. 

Wibawa Prasetyawan selaku Direktur Marketing LinkAja menjelaskan, LinkAja dibangun dengan semangat sinergi dan kolaborasi yang sangat kuat. “LinkAja terus memfasilitasi setiap penggunanya dengan akses pembayaran digital untuk kebutuhan sehari-hari dan terus melengkapi ekosistemnya dengan beragam layanan yang diperkuat dengan kolaborasi dengan berbagai ekosistem BUMN dan mitra strategis lainnya,” ujarnya, dalam acara virtual, Rabu (3/2). 

Tidak berhenti disitu, ia melanjutkan, melalui perhelatan virtual ini, LinkAja ingin terus mengajak dan menyemangati para pelaku industri lokal untuk terus menghasilkan karya kreatif yang mampu meningkatkan daya jual serta mendorong kebangkitan ekonomi. Termasuk juga, di saat yang sama beradaptasi dengan tren digital untuk mendorong inovasi dan memaksimalkan potensi kewirausahaannya. 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat