Mauricio Pochettino | AP/Christophe Ena

Olahraga

14 Jan 2022, 09:53 WIB

Pochettino Didekati MU

MU tertarik mengontrak Pochettino sejak Ole Gunnar Solskjaer dipecat pada November lalu.

MANCHESTER -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino dianggap sebagai salah satu kandidat terdepan calon pelatih Manchester United musim depan. Dia dikabarkan terlibat pembicaraan rahasia dengan Setan Merah.

Pelatih asal Argentina tersebut mempunyai banyak pengagum di belakang layar MU. Namun, pelatih sementara dan konsultan klub pada masa akan datang, Ralf Rangnick, lebih memilih pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag. Nama lain yang masuk radar adalah pelatih Leicester City, Brendan Rodgers.

Menurut Le Parisien, dilansir dari Marca, Kamis (13/1), MU tertarik mengontrak Pochettino sejak Ole Gunnar Solskjaer dipecat pada November lalu. Klub terus menjalin kontak sejak saat itu. Dan, Pochettino serta Ten Hag merupakan dua nama yang disukai klub saat ini.

"Pochettino mendapatkan dukungan lebih besar untuk menggantikan Rangnick karena pengalamannya di Liga Inggris bersama Tottenham Hotspur. Namun, Sportsmail melaporkan Pochettino telah berjuang menetap di Paris di mana kontraknya akan habis 2023 bersama PSG," tulis laporan tersebut.

Keluarga Pochettino masih tinggal di London sehingga masih ada peluang ia kembali ke Inggris dan menerima tawaram MU. Masa depan Pochettino di PSG bisa jadi tergantung penampilan tim musim ini.

PSG kini duduk di puncak klasemen Ligue 1. Dan, mereka akan menghadapi raksasa sepak bola Spanyol Real Madrid pada babak 16 besar. PSG akan mengincar Zinedine Zidane jika Pochettino tergoda kembali ke Liga Inggris.

Pengalaman Pochettino di Liga Inggris tak perlu diragukan lagi. Bersama Tottenham sejak 2014 hingga 2019, ia membawa timnya menjadi penantang tim papan atas Liga Inggris. Sebelum melatih PSG, ia mencetak sejarah dengan membawa Tottenham lolos ke final Liga Champions untuk pertama kalinya musim 2018/2019. 

Ia merupakan pilihan yang lebih disukai manajemen MU. Namun, rupanya Rangnick memiliki pandangan berbeda. Tokoh asal Jerman ini menginginkan Erik Ten Hag.

"Menurut Le Parisien, Rangnick lebih memilih Ten Hag sebagai penggantinya. Ia terkesan melihat hasil kerja pria 51 tahun itu di (Ajax) Amsterdam," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Kamis (13/1).

Ten Hag menangani Ajax sejak Desember 2017. Hingga kini, ia membawa De Joden mendapatkan gelar Eredivisie dan Piala Belanda, masing-masing dua. Elite negeri kincir angin juga kompetitif di Eropa.

Sepanjang musim ini bergulir, Ajax tampil impresif di Liga Champions. Dusan Tadic dan rekan-rekan meraih 100 persen kemenangan pada babak penyisihan. Mereka mengalahkan Besiktas, Sporting CP, serta Borussia Dortmund, kandang-tandang.

Kontrak Ten Hag di klubnya saat ini sampai Juni 2023. Tersisa 18 bulan lagi. Dia dikabarkan tertarik menjalani tantangan baru di Man United.

Sosok yang juga pernah melatih tim cadangan Bayern Muenchen itu dikenal memiliki pendekatan sepak bola menyerang. Ia benar-benar membuat Ajax kembali ke habitat alami.

De Joden bermain ala total football. Daley Blind dkk selalu menekan tinggi ke pertahanan lawan. Karakter demikian, sejalan dengan filosofi Rangnick.

Dengan begitu, tak butuh banyak penyesuaian jika Ten Hag merapat ke Old Trafford. Jika skenario tersebut menjadi kenyataan, Iblis Merah perlu mendatangkan tenaga baru, atau mempertahankan jugador lama, yang bisa bermain dengan gaya demikian. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mauricio Pochettino (@pochettino)


×