Barang bukti narkoba yang diamankan Polda Metro Jaya | Prayogi/Republika.

Jakarta

Kasus Narkoba Tiga Artis tidak Berkaitan

Polisi menemukan tiga jenis narkoba yang berbeda.

JAKARTA – Dalam waktu kurang dari satu pekan, Polda Metro Jaya menangkap tiga artis yang terlibat dalam kasus Narkoba. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Endra Zulpan mengatakan, kasus tiga artis tersebut tidak berkaitan atau tidak dalam satu jaringan yang sama.

“Kalau ada yang bertanya apakah ada kaitannya dengan publik figur yang lain? Ini tidak ada kaitannya," kata Zulpan, Selasa (14/12).

Zulpan mengatakan, hal itu dipastikan karena dalam tiga kasus tersebut polisi menemukan tiga jenis narkotika yang berbeda. "Mereka kan menggunakan narkoba yang jenisnya berbeda," ujar dia.

Dalam kurun waktu sepekan, Polda Metro Jaya menangkap tiga artis dalam perkara penyalahgunaan narkotika. Kasus pertama melibatkan aktor Jeff Smith yang ditangkap penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya pada Rabu (9/12) di rumahnya di Depok, Jawa Barat. Jeff ditangkap karena penyalahgunaan narkoba jenis LSD (Lysergic Acid Diethylamide).

Kasus kedua melibatkan artis Bobby Joseph yang ditangkap pada Jumat (10/12) di rumah di bilangan Kalideres, Jakarta Barat. Bobby ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Tangerang Selatan atas perkara penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Polda Metro Jaya (poldametrojaya)

Kasus terbaru melibatkan artis Rizky Nazar yang ditangkap pada Senin (13/12) di rumahnya di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur. Rizky ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan atas perkara penyalahgunaan narkotika jenis ganja. “Barang bukti ganja seberat satu gram," kata Zulpan.

Petugas juga telah melakukan tes urine terhadap Rizky dan hasilnya menunjukkan yang bersangkutan positif menggunakan ganja. Lebih lanjut, Zulpan juga mengatakan, Rizky tertangkap basah sedang menggunakan ganja saat dilakukan penangkapan oleh penyidik.

Saat ini, polisi tengah melakukan pengejaran terhadap pemasok ganja kepada Rizky Nazar. "Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan, terkait dengan dari mana yang bersangkutan mendapatkannya karena masih diburu Polres Metro Jakarta Selatan," kata Zulpan.

Ajukan rehabilitasi

Sementara itu, Zulpan menyampaikan, Jeff Smith telah mengajukan permohonan rehabilitasi terkait kasus penyalahgunaan narkotika. Saat ini yang bersangkutan sudah dibawa ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) berkaitan dengan asesmen rehabilitasi tersebut.

"Ya, sudah asesmen. Ada permohonan dari pihak keluarganya mengajukan rehabilitasi untuk Jeff Smith," ujar Zulpan.

Kuasa hukum Jeff Smith, Aldi Surya, mengatakan, pihak penyidik sudah mengabulkan permohonan rehabilitasi yang diajukan kliennya. Dengan dikabulkannya permohonan itu, Jeff Smith sudah diberangkatkan dari Polda Metro Jaya menuju RSKO untuk menjalani rehabilitasi.

"Terkait Jeff sudah mengajukan asesmen karena barbuknya, artinya bisa diakomodir dia bisa direhab dan alhamdulillah sudah disetujui. Dia sudah berangkat ke RSKO," kata Aldi.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat