Pesepak bola Borneo FC M Sihran H Amrullah (tengah) bersama rekannya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (4/9/2021). | ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.
23 Sep 2021, 11:47 WIB

Persib Enggan Remehkan Borneo FC

Tim Borneo FC tak boleh lengah menghadapi Persib.

BANDUNG — Persib Bandung menargetkan dapat meraih tiga angka saat menjamu Borneo FC di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Kamis (22/9). Tambahan angka itu dibutuhkan untuk memperbaiki posisi Persib yang sekarang berada di posisi tiga klasemen dengan raihan tujuh poin, sedangkan Borneo FC di posisi ketujuh.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyebut persiapan akhir berjalan dengan sangat baik. Sayangnya, Persib harus kehilangan Ezra Walian dan Geoffrey Castillion.

"Ezra harus ditarik keluar di akhir babak pertama karena cedera bahu dan proses pemulihannya masih berjalan. Sisanya semua dalam kondisi yang bagus dan kami akan menjalani sesi latihan terakhir," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga Rabu (22/9).

Robert telah menekankan timnya untuk tidak meremehkan Borneo FC yang telah ditinggalkan oleh Mario Gomez. Menurut dia, Borneo tetap ingin memperlihatkan yang terbaik meski diasuh oleh caretaker, Ahmad Amiruddin.

Terkait

"Tentunya mereka masih dalam masa transisi karena ada pergantian pelatih. Itu bisa menjadi hal negatif dan positif, bergantung pada bagaimana pemain mereka menyikapinya," ujar Robert.

Sementara, Amiruddin mengakui, jajaran pelatih telah menyiapkan tim dengan sangat baik. Dia mengakui, timnya tidak boleh lengah saat melawan Persib.

"Semua pelatih pasti sama, kalau target di setiap pertandingan menginginkan kemenangan. Namun, lihat proses seperti apa yang kita jalani di pertandingan," kata pelatih yang akrab disapa Amir ini.

Amir mengakui, Borneo FC memiliki hasil yang kurang baik di dua laga terakhirnya. Untuk itu, Amir memotivasi para pemainnya agar bisa tampil cemerlang dan membuktikan diri untuk bisa menaklukkan Persib.

"Jelas anak-anak harus punya motivasi lebih untuk kalahkan Persib. Karena Persib secara kualitas bagus, chemistry kompak. Dibutuhkan tenaga ekstra untuk menangani dan memenangkan pertandingan besok," ujar Amir.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PERSIB (persib)

Pada laga lainnya, pelatih Persik Kediri Joko Susilo mewaspadai kedalaman skuad PSM Makassar. Ia juga memastikan anak asuhnya akan bekerja maksimal saat berlaga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis sore.

"Kami menganggap setiap pertandingan adalah final. Jadi, tidak ada pilihan lain selain mendapat poin pada pertandingan besok," kata Joko dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan, Rabu (22/9).

Joko, yang pernah bekerja sebagai asisten pelatih di bawah Milomir Seslija saat menangani Arema pada 2016, mengakui pelatih berkebangsaan Bosnia itu adalah pelatih yang berkualitas.

"Saya paham kualitas dari Coach Milo. Tim mereka militan dan bertenaga. Jadi, kami akan mempersiapkan kontra strategi untuk pertandingan besok," katanya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Borneo FC (borneofc.id)

Adapun penggawa Persik Kediri, Vava Mario, bertekad mengambil tiga poin dan menjadi tim pertama yang mengalahkan PSM musim ini.

“Insya Allah, saya yakin besok bisa meraih tiga poin. Yang pasti, kami sudah menyiapkan diri sesuai dengan instruksi pelatih dan termotivasi menang dalam laga besok," kata Vava.

Sementara, pelatih PSM Milomir Seslija mengakui Persik adalah tim kuat. Ia meminta seluruh pemainnya bekerja keras untuk mengamankan tiga poin. "Kami akan mempersiapkan tim dengan baik," ujar Milo dalam konferensi pers virtual.

Milo menilai Persik yang berhasil mengamankan empat poin dari hasil satu kali menang dan satu kali imbang punya gaya permainan yang efisien dan disiplin. "Melawan tim sebelumnya (lawan Borneo), mereka cuma punya dua tembakan, tapi cetak satu gol. Lawan Persikabo juga seperri itu," kata Milo.


×