Ilustrasi Kawan Lama Group | Youtube
15 Sep 2021, 09:55 WIB

Dari Kawan Lama untuk Sukabumi Tangani Covid-19

Kawan Lama Group memberi bantuan 2.000 masker, 15 liter hand sanitizer, dan 10 liter hand soap.

 

Kota Sukabumi menerima penyerahan bantuan untuk penanganan pandemi Covid-19 di Balai Kota Sukabumi, Jumat (3/9). Harapannya bantuan ini dapat mempercepat pulihnya Kota Sukabumi dari pandemi Covid-19.

Bantuan itu, yakni dari Kawan Lama Group (Ace Hardware, Informa, dan Chatime) berupa 2.000 masker, 15 liter hand sanitizer, dan 10 liter hand soap. Selain itu, Semen Jawa (SCG) menyerahkan sebanyak 40 unit tempat tidur kardus.

“Kami menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan,” kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Bantuan ini dapat memperkuat upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Sukabumi.

Terkait

Menurut Fahmi, bantuan ini menjadi penyemangat bagi daerah dalam menangani Covid. Misalnya, masker dan hand sanitizer sebagai bagian dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Sementara perangkat tempat tidur akan ditempatkan di Gedung Korpri yang menjadi isolasi terpusat pasien Covid-19. Sehingga berbagai bantuan ini dinilai sangat bermanfaat dalam penanganan pandemi.

Vice President of Corporate Government Relations Kawan Lama Corporate Dasep Suryanto mengatakan, bantuan ini bagian dari kepedulian dari perusahaan berupa masker dan hand sanitizer serta lainnya. “Harapanya bisa berbagi kepada saudara-saudara yang membutuhkan karena masih ada yang di lapangan membutuhkan masker agar bisa menjaga prokes,” kata dia.

Ke depan, Dasep mengungkapkan, Kawan Lama Group akan turut membangun Kota Sukabumi. Di mana pada 5 September Kawan Lama akan buka di Sukabumi, seperti Informa Furniture, Ace Hardware, dan Chatime.

Somchai Dumrongsil selaku presiden direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi mengatakan, melalui program #PeduliBersama, SCG berupaya untuk terus berinovasi membantu masyarakat, tenaga kesehatan, dan pemerintah untuk bersama-sama melawan pendemi Covid-19. “Kali ini melalui donasi solusi inovatif SCG Paper Bed yang dirancang dan diproduksi khusus oleh SCG di bawah unit bisnis SCG Packaging,'' kata dia.

Menurut Somchai, ia percaya bahwa inovasi dan kolaborasi yang kuat akan mempercepat penanggulangan Covid-19 dan Indonesia dapat segera bangkit dari pandemi ini. “Kami percaya kolaborasi baik dari seluruh pihak dan semangat #PeduliBersama dapat mempercepat penekanan laju penyebaran Covid-19 di Sukabumi,” ujar dia.  


×