Konser 48 Tahun God Bless di MaxStream | Dok Telkomsel
25 Aug 2021, 12:12 WIB

Konser Virtual, Napas Baru Industri Musik

MaxStream juga memperkenalkan fitur terbaru dalam platformnya, Transaction Video on Demand (TVOD).

Sejak 1973, grup musik God Bless telah mengisi industri musik Tanah Air. Delapan album sudah dilahirkan God Bless dengan berbagai hits yang masih melegenda hingga saat ini, seperti Panggung Sandiwara, Rumah Kita, dan Kehidupan. 

Pada 31 Agustus mendatang, God Bless akan menggelar “Godbless 48th Anniversary: Mulai Hari Ini”. Pertunjukan yng akan digelar tanpa penonton ini, dapat disaksikan secara virtual di aplikasi MaxStream dari Telkomsel. 

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana menjelaskan, Telkomsel melalui layanan MaxStream bangga bisa mengambil peran dalam menghadirkan konser virtual band legendaris God Bless yang telah menjadi bagian penting dalam perkembangan industri musik di Indonesia. “Dengan hadirnya konser yang digelar secara virtual ini, kami berharap dapat terus mendukung para pelaku industri musik Indonesia untuk membuka lebih banyak peluang untuk tetap berkarya,” ujarnya. 

Terlebih, Nirwan melanjutkan, di masa yang tantangan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Tentunya, dengan memaksimalkan pemanfaatan keunggulan teknologi digital.

Terkait

Konser virtual “Godbless 48th Anniversary: Mulai Hari Ini” akan digelar pada 31 Agustus 2021 mulai pukul 19.00 hingga 22.00 WIB. Konser ini, akan dimeriahkan dengan penampilan spesial sejumlah penyanyi dan band ternama Indonesia lainnya, seperti Danilla, Isyana Sarasvati, Teza Sumendra, Dul Djaelani dan Tissa Biani, hingga band Four Twenty, Kamila, serta Dead Squad featuring Krisyanto Jamrud.

Bagi pelanggan Telkomsel yang ingin menyaksikan konser ini, cukup mengakses aplikasi MaxStream, website maxstream.tv, atau aplikasi MyTelkomsel. Kemudian pelanggan dapat melakukan pembelian tiket daring konser seharga Rp 48 ribu. 

Pelanggan akan mendapatkan bebas kuota internet 1 GB dan kuota MaxStream 2 GB. Menurut Nirwan, Telkomsel terus mengembangkan platform MaxStream sebagai bagian dari “The Home of Entertainment” yang akan terus memperkuat eksistensinya di industri hiburan digital yang konsisten dalam memenuhi berbagai kebutuhan dan minat pelanggan. 

photo
Konser virtual God Bless - (Dok Telkomsel )

Kehadiran konser “Godbless 48th Anniversary: Mulai Hari Ini” secara virtual ini juga sekaligus menjadi bagian upaya memperkenalkan fitur Transaction Video on Demand (TVOD) yang kini dapat digunakan melalui platform MaxStream. 

Sehingga, ragam konten hiburan digital dari pelaku industri kreatif lokal juga dapat memiliki kesempatan lebih banyak untuk terus berkembang dan dapat memberi nilai tambah dari karya yang hasilkan.

Digarap Serius

photo
Nostalgia God Bless. Grup musik God Bless tampil saat gelaran Jogjarockarta di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Ahad (1/3). God Bless mengobati kerinduan penggemar dengan lagi hits seperti Rumah Kita, Semut Hitam, dan hits lainya. Wihdan/ Republika - (Wihdan Hidayat/ Republika)

Selaku promotor, Lilo yang merupakan personel Kla Project Band menjanjikan panggung megah pada konser daring kali ini. Selain daya tarik God Bless dan para penampil lain, pertunjukan juga akan berlangsung selayaknya konser berskala besar.

Dia berharap konser tersebut bisa menjadi wadah bagi para musisi dan seniman. Rangkaian protokol kesehatan yang ketat pun telah disiapkan sejak masa praproduksi, saat kegiatan di hari-H, hingga setelah acara rampung.

Menurut Lilo, sudah sepatutnya God Bless mendapat penghargaan demikian. CEO RockinLilo yang memiliki nama lengkap Romulo Radjadin itu berpendapat, eksistensi God Bless sangat menginspirasi dan mampu membuka ruang bagi banyak musisi Tanah Air lintas generasi.

"Selama 48 tahun God Bless terus konsisten bermusik. Tanpa God Bless, sulit membayangkan perkembangan musik rock saat ini maupun di masa yang akan datang. Semoga masyarakat Indonesia dapat menjadi saksi perhelatan konser istimewa ini," ujarnya.

Para personel God Bless mengaku senang dan bangga dengan adanya kejutan berupa penghargaan tersebut. Vokalis God Bless, Ahmad Albar, bersyukur pemerintah memperhatikan industri musik dan para musisi.

Musisi 75 tahun kelahiran Surabaya itu berharap musisi dari kalangan generasi muda pun bisa mendapat perhatian serupa. Untuk konser mendatang, God Bless yang bermusik hampir setengah abad berdoa agar pertunjukan dapat berlangsung tanpa kendala.

"Mudah-mudahan acara ini ada hikmahnya bagi masyarakat, God Bless mengharapkan semua berjalan lancar," kata musikus yang biasa disapa Iye itu pada konferensi pers virtual, beberapa waktu lalu.

Musikus Isyana Sarasvati menjadi salah satu penampil yang akan ikut memeriahkan pertujukkan. Ia merasa tersanjung mendapat kesempatan mengaransemen ulang lagu God Bless dan membawakannya di acara mendatang. "Seru banget, yang jelas ini tidak akan bisa disimak di mana-mana. Semoga aku bisa mengikuti jejak God Bless, bisa berkarya terus sampai embusan napas terakhir," ungkap Isyana. 

 

 
Eksistensi God Bless sangat menginspirasi dan mampu membuka ruang bagi banyak musisi Tanah Air lintas generasi.
ROMULO RADJADIN, Promotor Konser “Godbless 48th Anniversary: Mulai Hari Ini”.

 

 

 

 


×