Berdiam di rumah selama pandemi (ilustrasi) | Pexels/Ketut Subiyanto

Inovasi

Sehat dan Terhibur dari Rumah 

Kebersihan menjadi aspek perhatian sebagian

Menjaga imunitas tubuh, kesehatan, hingga kebersihan menjadi sederet hal yang terus digaungkan, di tengah pandemi Covid-19 yang masih terus bergulir.

Salah satu aspek kebersihan yang menjadi perhatian saat ini, adalah kebersihan pakaian. Belum lama ini, TCL resmi memperkenalkan perangkat berlabel "Twin Tub" yang merupakan mesin cuci berkapasitas besar, yaitu 9 dan 10 kilo gram dengan harga terjangkau.

Hadirnya mesin cuci seri Twin Tub TWT-20S menjawab kebutuhan keluarga yang memiliki waktu terbatas, namun tetap mementingkan kebersihan pakaian di rumah. "Kami menghadirkan mesin cuci dengan kapasitas yang besar dan waktu pencucian serta pengeringan yang lebih cepat sehingga kita dapat menyisakan waktu lebih untuk dihabiskan bersama keluarga,” ujar Peter Chen selaku Direktur Cabang TCL Indonesia.

photo
Mesin Cuci TCL Twin Tub TWT-20S - (Dok TCL )

Mesin cuci yang ditawarkan dengan harga Rp 1,4 hingga Rp 1,6 juta ini, hadir dengan salah satu fitur utama, yang selama ini ada di mesin cuci TCL yaitu ‘Lint Filter’. Teknologi Lint Filter, mampu menyaring kotoran untuk menghasilkan pakaian yang lebih bersih dan higienis.

Dari sisi tampilan, seri Twin Tub TWT-20S hadir dalam balutan warna putih dan tutup berwarna biru transparan. Sehingga memberikan tampilan yang lebih estetik di rumah. 

Mesin cuci TCL Twin Tub TWT-20S, tersedia dalam dua pilihan tipe yaitu TWT96-20S untuk kapasitas 9KG dan TWT106-20S untuk kapasitas 10KG. Untuk setiap pembelian di peluncuran perdananya tanggal 8-13 Agustus di JDID, tersedia harga khusus, yaitu Rp 1,5 juta dengan tambahan beragam hadiah lainnya.

Pengalaman Hiburan Imersif 

photo
Sharp The Scenes 8K - (Dok Sharp Electronics Indonesia)

Tahun ini, menjadi tahun ke-20 Sharp hadir dengan lini jenama Aquos. Pada Rabu (11/8), Sharp pun memperkenalkan inovasi terbarunya, Aquos the Scenes 8K. 

Dampak pandemi memang membuat seluruh masyarakat dunia harus melakukan pembatasan sosial, namun dengan  Aquos The Scenes 8K, kini masyarakat dapat menikmati kegiatan di dalam dalam rumah sambil menikmati tayangan film, musik, bermain gim  dan hiburan lainnya. 

Senior Executive Managing Officer Head of Asian, Oceanian, and European Business Sharp Corporation, Yoshihiro Hashimoto menjelaskan, kehadiran Aquos The Scenes 8K menciptakan pengalaman menonton yang menarik, dengan menyuguhkan gambar dan efek suara yang mumpuni. “Dengan begitu, akan mengubah suasana rumah layaknya sebuah bioskop,” ujarnya. 

Aquos the Scenes 8K TV seri DW1X memiliki fitur buatan Jepang pertama, Deep Chroma Display Pro 8K. Fitur ini memungkinkan konsumen dapat merasakan pengalaman bepergian keliling dunia dari rumah dengan hanya menyaksikan tayangan video 8K yang disediakan di YouTube. 

Peluncuran Sharp Aquos The Scens 8K juga disertai dengan produk pendukungnya, yaitu Aquos The Scenes Soundbar seri C22CX1.  Sistem home theater soundbar ini menggunakan teknologi Opsodis yang secara akurat menghadirkan suara imersif 360 derajat yang biasa digunakan di TV premium, bioskop, dan gim.

Opsodis mengadaptasi cara manusia merasakan suara di lingkungan nyata. Teknologi yang menghasilkan stereoponik yang unik, sehingga mampu mengontrol waktu produksi suara yang berbeda. 

Tanpa perlu pelantang penunjang, misalnya, penonton akan dapat merasakan berada dekat dengan helikopter, lengkap dengan atmosfer suara melayang-layang di sekitar. Suara pun tidak hanya muncul dari atas, bawah, kiri dan kanan, tetapi juga dari belakang. 

Sharp Aquos the Scened 8K akan dibanderol dengan harga mulai Rp 35 juta untuk ukuran 60 inchi dan Rp 50 juta untuk ukuran 70 inchi.

 

 

 
Kami menghadirkan mesin cuci dengan kapasitas yang besar dan waktu pencucian serta pengeringan yang lebih cepat sehingga kita dapat menyisakan waktu lebih untuk dihabiskan bersama keluarga.
PETER CHEN, Direktur Cabang TCL Indonesia.
 
 

 

 

 

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat