Kegiatan BP Jamsostek Jakarta Sudirman | Erdy Nasrul

Nasional

Cegah Covid-19, BP Jamsostek Bantu Tempat Ibadah

BP Jamsostek mengupayakan tempat ibadah dilengkapi dengan corona safety kit.

 

BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Cabang Jakarta Sudirman kembali mengadakan kegiatan Employee Volunteering. Kali ini, kegiatan yang rutin dilakukan mengusung tema “Strong together In diversity”. Kegiatan ini berlangsung di beberapa tempat ibadah pada Jum’at (25/6).

“Ini sebagai wujud tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) kami,” kata Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BP Jamsostek Jakarta Sudirman Erni Purnamawati.

Pada kegiatan employee volunteering kali ini, pihaknya membagikan 65 paket corona safety kit berupa masker, penyanitasi tangan, pelindung wajah, dan vitamin. “Semuanya kami kemas dalam goodie bag dan merupakan inisiatif dari seluruh karyawan yang mana biaya pelaksanaannya merupakan hasil dari kesukarelaan insan BP Jamsostek Kantor Cabang Jakarta Sudirman,” ucap Erni.

Pembagian corona safety kit merupakan upaya mencegah penyebaran virus Covid-19. Dengan menerima bantuan ini, masyarakat diharapkan semakin memperkuat 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan). Dengan begitu, mereka membantu pemerintah memutus rantai penyebaran kasus Covid-19.

“Saya mengharapkan kegiatan ini menginspirasi banyak pihak. Pengurus atau penyelenggara tempat ibadah lebih gigih lagi membudayakan 3 M dan memfasilitasi masyarakat beribadah secara nyaman dan aman,” imbuhnya.

Pengurus Operasional Masjid Jendral Sudirman Mahendra juga mengapresiasi kegiatan sosial BP Jamsostek Jakarta Sudirman. Dengan adanya bantuan Corona safety kit, pihaknya akan lebih bersemangat mengimbau para jamaah yang shalat di tempatnya untuk menerapkan protokol kesehatan.

Selama ini, pengurus takmir masjid memeriksa suhu jamaah yang datang. Juga mewajibkan mereka mencuci tangan atau menggunakan penyanitasi tangan sebelum masuk ke dalam area masjid. Setelah itu mereka disilakan masuk ke dalam area masjid dan melaksanakan shalat jamaah.

Sekretaris Pura Merta Sari Rempoa I Nyoman Sukadana menyampaikan, “Atas kedatangannya kami haturkan terima kasih banyak, pura kami selalu menjalankan prokes yaitu menjaga jarak dan menggunakan masker selama ibadah,”.

Kegiatan ini juga diapresiasi oleh I Nyoman Sukadana. ”Ini merupakan hal yang luar biasa, kegiatan BP Jamsostek sangat membantu kami,”.

Di tempat yang berbeda, Sekretaris Jemaat Gereja HKBP Kebayoran Lama Ramos Sitanggang juga mengapresiasi kegiatan sosial tersebut. Nilai kepedulian dan kebersamaan melawan pandemi menggugah dirinya untuk lebih giat lagi menerapkan protokol kesehatan.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat