Ibrahimovic (kiri) | Spada/LaPresse via AP

Olahraga

Ibrahimovic dan Partai Besar Liga Italia

Ibrahimovic merasa betah berada di Milan.

MILAN — Zlatan Ibrahimovic merayakan penandatanganan kontrak barunya di AC Milan baru-baru ini. Ia mengklaim akan bertahan bersama Milan hingga dirinya memutuskan gantung sepatu.

Ibrahimovic merasa betah berkarir di tim berjuluk i Rossoneri tersebut. Ia menyatakan klub tersebut sudah seperti rumah keduanya.

"Seperti rumah saya. Jika saya bisa tinggal di sini seumur hidup, saya akan dengan senang hati," kata Ibrahimovic dilansir dari Football Italia pada Jumat (23/4).

Pemain berusia 39 tahun itu menandatangani kontrak baru pada Kamis malam. Kontrak tersebut akan membuatnya tetap di klub setelah ulang tahunnya yang ke-40 atau hingga Juni 2022. 

"Saya merasa sangat bahagia. Saya menunggu hari ini dan sekarang saya memiliki satu tahun lagi, yang sangat penting bagi saya," ujar pesepbola asal Swedia itu. 

Ibrahimovic kerasan di Milan lantaran Milan seperti rumahnya sendiri. "Saya menyukai cara klub membuat saya merasa dihargai. Semua orang yang bekerja di sini, rekan-rekan saya, pelatih, para penggemar yang sangat saya rindukan di stadion," lanjut Ibrahimovic.

Ibrahimovic juga memberikan pujian untuk pelatih Milan Stefano Pioli. Ia menganggap Pioli mampu mendongkrak semangat dan kerja keras tim ke tingkat maksimal.

"Bekerja dengan Pioli sangat mudah, dia memiliki mentalitas yang tepat. Setiap hari dia memiliki energi yang mengubah tim dan dia menginginkan yang terbaik dari kami," ucap Ibrahimovic.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Zlatan Ibrahimović (iamzlatanibrahimovic)

Partai besar Liga Italia

Partai besar akan tersaji pada lanjutan pekan ke-32 Seri A Liga Italia 2020/2021 yang berlangsung mulai Kamis (22/4) malam hingga Jumat (23/4) dini hari WIB. AS Roma akan menjamu Atalanta, sementara Napoli meladeni SS Lazio. Keempat tim ini tengah berupaya keras mengamankan posisi di zona Liga Champions di tengah persaingan ketat musim ini.

Roma mencari obat penawar luka setelah menelan kekalahan 1-3 dari Torino, akhir pekan kemarin. Roma tertahan di posisi tujuh, terpaut delapan poin dari Juventus di peringkat empat, sebelum rangkaian laga pekan ke-32 dimulai pada Kamis dini hari WIB. Peluang yang masih terbuka karena liga masih menyisakan tujuh pertandingan membuat Roma memburu kemenangan ketika menjamu tim peringkat tiga Atalanta di Stadion Olimpico, Kamis (22/4) pukul 23.30 WIB.

Roma hanya mengantongi satu kemenangan dalam lima laga terakhir. Ini membuat pelatih Paulo Fonseca dalam tekanan. Fonseca menilai seharusnya Roma tak terjungkal lawan Torino. "Kekalahan jelas menyakitkan, tapi saat ini kami memiliki beberapa masalah di lini pertahanan dan bek sayap, sementara kami tak memiliki opsi lain," kata Fonseca, dikutip dari laman resmi Roma.

Sejatinya Roma mampu menunjukkan performa gemilang saat tampil di Liga Europa. Klub ibu kota Italia itu bahkan menyingkirkan Ajax Amsterdam dan lolos ke semifinal. Namun, Fonseca berdalih pasukannya juga kehilangan banyak peluang dan merasa sulit menjaga fokus permainan dalam setiap pertandingan. Ia menyadari i Lupi harus bisa menjaga konsistensi jika ingin finis di empat besar. "Kami masih punya peluang untuk finis di empat besar, meski hal itu akan berjalan sulit," kata Fonseca.

Fonseca sudah dapat menurunkan Gianluca Mancini sebagai bek tengah. Riccardo Calafiori dan Henrikh Mkhitaryan juga bisa dimainkan sejak menit awal.

Roma butuh kerja keras dan keberuntungan untuk menjinakkan Atalanta yang dalam performa terbaik. Apalagi, anak asuh Gian Piero Gasperini baru saja mempermalukan juara bertahan Juventus 1-0. Atalanta juga memiliki catatan positif saat berhadapan dengan Roma dengan tidak terkalahkan dari enam pertemuan terakhir, menang empat dan berakhir imbang dua.

Gasperini tidak ingin Robin Gosens dan kawan-kawan jemawa dengan capaian mulus mereka. Sang arsitek meminta pasukannya untuk tetap membumi dan fokus di sisa pertandingan musim ini.

"Ini masih awal. Tujuh pertandingan tersisa hingga akhir musim. Kemenangan sangat penting karena ada banyak tim yang berlomba untuk finis di empat besar," kata Gasperini menegaskan.

 
Kemenangan sangat penting karena ada banyak tim yang berlomba untuk finis di empat besar
 
 

Atmosfer pekan ini dirasakan bakal makin panas mengingat pada laga setelahnya tim posisi lima Napoli akan berusaha mengadang jalan Lazio yang kini di peringkat enam. Napoli yang mengoleksi nilai 60 hanya unggul dua poin dari Lazio. Namun, Lazio punya satu laga sisa lebih banyak. Sehingga duel ini krusial bagi Napoli yang sebelumnya menahan pemuncak klasemen Inter Milan 1-1.

"Kami tidak boleh menyerah. Kami akan bertarung sampai akhir dan siap untuk lolos ke Liga Champions," kata penyerang Lazio Ciro Immobile, dikutip Football Italia.

Pelatih Simone Inzaghi masih diragukan menemani timnya karena masih menjalani isolasi mandiri karena Covid-19. Perannya di pinggir lapangan akan kembali digantikan oleh Massimiliano Farris.

Di sisi lain, Napoli menatap laga ini dengan sangat antusias. Armada Gennaro Gattuso berharap bisa menggusur Juventus di posisi empat yang bermain sehari lebih awal. Minimal, tempat Napoli tidak digusur Lazio selepas laga ini.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat