Pemain Chelsea Ben Chilwell membawa bola dalam sebuah pertandingan. | EPA-EFE/Richard Heathcote

Olahraga

Panas Chelsea di Stamford Bridge

Everton melakukan perjalanan ke Stamford Bridge dengan kepercayaan diri melawan Chelsea.

LONDON – Chelsea belum terkalahkan sejak Thomas Tuchel datang sebagai pelatih menggantikan Frank Lampard yang dipecat. Tuchel telah memimpin The Blues dalam 10 pertandingan di semua kompetisi dengan hasil tujuh kemenangan dan tiga kali imbang.

Performa apik Chelsea tersebut membuat mereka kembali masuk ke empat besar.  Itu merupakan lompatan besar kinerja Tuchel karena mampu mengangkat lagi performa Chelsea yang sempat merosot tajam. 

Namun, posisi Chelsea di klasemen belumlah aman. Pasalnya, mereka akan menjamu tim peringkat kelima Everton dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Selasa (9/3) dini hari WIB. Jarak keduanya hanya terpisah satu poin. Chelsea dan Everton sama-sama berambisi mengakhiri musim dengan berada di empat besar. Dengan peluang yang masih terbuka lebar, laga nanti diprediksi akan berlangsung ketat dan menarik.

Dari  Catatan Whoscored, Chelsea memang perlu mewaspadai permainan pasukan Carlo Ancelotti.  Dalam enam pertemuan terakhir, Everton menang tiga pertandingan. Adapun Chelsea, hanya meraih satu kemenangan dan dua laga sisanya berakhir imbang. Semua kemenangan yang diraih Everton atas Chelsea didapatkan ketika bermain di Goodison Park. Sebaliknya, saat bermain di Stamford Bridge, Chelsea tak terkalahkan dalam 27 pertandingan melawan Everton.

Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta meminta rekannya tak puas diri usai menang lawan Liverpool di Anfield, belum lama ini. Menurut dia, setiap pertandingan sangat penting karena situasi akan sulit jika sampai kehilangan poin.

"Tim sedang berkembang dan kami menantikan masa depan. Tetapi, pada Senin kami memiliki tantangan lain melawan Everton. Jadi, sekarang ini dilakukan dengan baik untuk tim, tetapi kami harus fokus hanya pada itu,” kata Azpilicueta dalam laman resmi klub.

Everton melakukan perjalanan ke Stamford Bridge dengan kepercayaan diri. Berbekal kemenangan 1-0 atas tuan rumah West Bromwcih Albion, Jumat lalu, the Toffes yakin dapat melanjutkan tren positif tersebut ketika melawan Chelsea.

Pelatih Everton Carlo Ancelotti telah membawa Everton tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan. Ancelotti pun memuji pemainnya bahwa mereka yang mempunyai tekad kuat finis di empat besar. Mantan pelatih Real Madrid itu tak berhenti meminta para pemainnya menampilkan permainan yang lebih baik lagi.

“Saya berharap untuk melanjutkan ini melawan Chelsea. Akan sangat luar biasa untuk melakukan ini. Untuk bermain melawan mereka, kami harus kuat,” katanya dikutip dari laman resmi klub.

Hasil dari pertandingan tersebut pastinya akan memengaruhi susunan klasemen. Tak hanya bagi keduanya, tapi juga bagi West Ham United yang duduk di posisi keenam dengan mengemas 45 poin. West Ham terpaut satu poin dengan Everton dan dua poin dengan Chelsea.

Pasukan David Moyes akan menjamu Leeds United pada hari yang sama namun beberapa jam setelah laga Chelsea Vs Everton berakhir. West Ham memiliki peluang sama besarnya dengan Chelsea dan Everton untuk finis di empat besar jika melihat jarak poin yang sangat tipis.

 

Fakta Jelang Laga

25 – Chelsea tak terkalahkan dalam 25 laga kandang melawan Everton di Liga Primer Inggris.

4 – Chelsea tidak pernah kebobolan dalam empat laga kandang terakhirnya melawan Everton.

8 – The Blues tak terkalahkan dalam delapan laga terakhirnya di Liga Primer Inggris.

9 – Everton tak terkalahkan dalam sembilan laga tandang terakhirnya.

10 – Dalam sepuluh laga terakhirnya, Everton selalu mencetak gol.

Head to Head

Pertemuan: 57

Chelsea menang: 26

Gol Chelsea: 90

Imbang: 19

Everton menang: 12

Gol Everton: 59

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat