Tim inter milan | AP/Antonio Calanni

Olahraga

Ujian Berat Inter Milan Jaga Puncak Klasemen

Inter Milan tampil begitu impresif dengan memenangkan sembilan laga terakhirnya di San Siro.

MILAN -- Inter Milan akan menghadapi salah satu tantangan besar dalam perjuangan meraih scudetto musim ini saat menjamu Atalanta, Selasa (9/3) dini hari WIB. Bermodalkan tujuh kemenangan dalam pertandingan terakhir di liga, wajar Inter berada di atas angin dalam pertandingan melawan skuad asuhan Gian Piero Gasperini tersebut

Apalagi, Inter tampil begitu impresif dengan memenangkan sembilan laga terakhirnya di San Siro. Dari sisi dalam skuad, Inter tidak menghadapi masalah cedera. Namun, Inter juga tak bisa jemawa. Saat melakoni derby Lombardy ini, Nerazzurri baru sekali menang dalam enam pertemuan terakhir dengan Atalanta di Serie A. 

Pelatih Inter Antonio Conte pun menyerukan pemainnya untuk terus berjuang mempertahankan puncak klasemen. "Kami jelas berada di posisi yang luar biasa di klasemen. Jika dibandingkan tahun lalu, kami unggul dalam setiap aspek dan kami jauh lebih baik, tapi masih ada 13 pertandingan lagi dan setiap pertandingan di Serie A adalah pertarungan," ujar Conte, dikutip dari laman resmi Inter, Ahad (7/3).

Menurut dia, Inter tidak boleh kehilangan poin di sisa 13 pertandingan terakhirnya. Karenanya, tiga poin dari Atalanta sangat penting bagi Romelu Lukaku cs. "Jika kami finis di puncak, kami akan sangat bangga karena itu berarti kami telah melangkah ke depan," kata Conte.

Bagi Atalanta, laga ini juga tak kalah penting. Pasalnya, hasil dari laga tersebut akan menentukan nasib mereka di posisi empat besar. La Dea saat ini berada di posisi empat, hanya berjarak dua poin dari Roma di peringkat lima. Jika kalah dari Inter dan Roma meraih hasil positif, Atlanta bakal terlempar dari empat besar.

Dengan modal empat kemenangan beruntun, the Bargamaschi pun siap untuk mengulangi kemenangan di San Siro, saat mengalahkan rival sekota Inter, AC Milan, dengan margin tiga gol awal tahun ini. Tapi, Gasperini tidak ingin lengah menghadapi Inter yang baru dua kali kalah di liga musim ini.

"Kami tahu, kami menghadapi lawan yang sangat kuat yang telah mengubah senjata mereka. Sekarang, mereka menunjukkan diri layak di posisi ini (puncak) dengan keuntungan yang jelas," ujar Gasperini, dikutip dari Football Italia.

Sejatinya, Atalanta punya modal bagus menghadapi Inter. Paling tidak, sudah 12 kali Atalanta mencetak tiga gol atau lebih, rekor yang hanya bisa diraih Paris Saint-Germain dan Bayern Muenchen dari lima liga top Eropa musim ini. Bukan itu saja, semua pemain Atalanta memiliki kemampuan yang apik mencetak gol.

Bukan hanya soal menyerang, rekor pertahanan Atalanta itu pun tak bisa diremehkan dalam beberapa bulan terakhir karena Duvan Zapata cs itu telah mencatatkan clean sheet tiga kali beruntun di kandang lawan dalam ajang Serie A.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat