Pemain Juventus Christiano Ronaldo mencetak gol dalam sebuah pertandingan. | REUTERS/Massimo Pinca

Olahraga

Juventus Bidik Semifinal Coppa Italia

Juventus meraih empat kemenangan dalam enam pertemuan terakhir melawan SPAL.

TURIN -- Juventus mengincar tiket ke semifinal Coppa Italia musim ini ketika menjamu SPAL dalam laga perempat final di Stadion Juventus, Kamis (28/1) dini hari WIB. Kemenangan akan menjaga misi Juve untuk melangkah lebih jauh pada turnamen ini.

Skuad Bianconeri baru saja mengangkat trofi Piala Super Italia dengan mengalahkan Napoli, 21 Januari 2021 lalu. Hasil positif Juve berlanjut di Seri A Italia ketika menundukkan Bologna 2-0 pekan kemarin.

Juve mempunyai peluang melanjutkan tren positif tersebut di perempat final melawan tim yang berlaga di Seri B. Dua kemenangan beruntun, salah satunya menghasilkan trofi, merupakan modal penting menjelang bertemu SPAL.

Mental kemenangan Cristiano Ronaldo dkk masih hangat. Modal kemenangan pada laga sebelumnya ditambah dengan materi pemain yang lebih mumpuni seharusnya membuat Juventus tak kesulitan mengalahkan SPAL.

Catatan Whoscored, si Nyonya Tua meraih empat kemenangan dalam enam pertemuan terakhir melawan SPAL. Sementara, SPAL hanya meraih satu kemenangan dan satu laga berakhir imbang.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Juventus (juventus)

Pelatih Juventus Andrea Pirlo terus menemukan perkembangan bagus dalam permainan tim yang dikelolanya. Intensitas permainan yang sering ditekankan Pirlo dalam beberapa pertandingan terakhir kini mulai tampak pada laga melawan Napoli dan Bologna.

Pirlo pun berharap intensitas permainan pasukannya berlanjut pada laga kontra SPAL. Pasalnya, ia berpikir cara tersebut bisa mematikan perlawanan lawan sekaligus menghasilkan kemenangan. “Penting untuk menghadirkan intensitas dan bisa mematikan permainan lawan. Tetapi, jika Anda tidak menyelesaikannya, pertandingan akan selalu sulit,” kata Pirlo dilansir dari Football Italia, Selasa (26/1).

Pirlo juga mempunyai amunisi menjelang melawan SPAL dengan kembalinya bek veteran Giorgio Chiellini. Ia pun senang dengan penampilan sang kapten dalam empat pertandingan berturut-turut. Kehadiran Chiellini di lapangan membawa pengaruh besar pada permainan tim. "Dia memiliki visi yang hebat, menjaga bola, dan mengatur tempo ketika kami harus melewati tekanan lawan," ujar Pirlo memuji Chiellini.

Chiellini dan juga Leonardo Bonucci, Pirlo menambahkan, selama ini memberikan nilai tambah kepada rekan-rekannya. Duet Chiellini dan Bonucci di lini pertahanan memang tak diragukan lagi selama bertahun-tahun, baik di timnas Italia maupun klub. Karena itu, jika keduanya dimainkan dalam waktu bersamaan melawan SPAL, bisa dipastikan lawan akan sulit menembus pertahanan Juve.

Meskipun Juventus lebih diunggulkan memenangkan pertandingan, SPAL tak boleh dipandang sebelah mata. Semangat SPAL untuk mengalahkan salah satu klub raksasa Italia dapat menjadi senjata dalam memberikan perlawanan sengit.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat