Dustin Poirier menghajar Conor McGregor dalam pertarungan kelas ringan UFC 257 dalam Arena Etihad Abu Dhabi Uni Emirate Arab 23 Januari 2021. | X02835
25 Jan 2021, 11:14 WIB

Dustin Poirier Bikin McGregor tak Berdaya

Kemenangan ini membuat Dustin Poirier membalas kekalahan pada pertarungan UFC 178 September 2014 lalu.

ABU DHABI -- Dustin Poirier secara mengejutkan mengalahkan Conor McGregor dalam pertarungan UFC 257 yang berlangsung di Yas Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Ahad (24/1). Poirier membuat McGregor tak berdaya pada ronde kedua.

Kemenangan ini membuat Poirier berhasil membalas kekalahan pada pertarungan UFC 178 September 2014 lalu. Saat itu, McGregor mengalahkan Poirier dalam waktu 1 menit 46 detik. Poirier kini memenangkan dua pertarungan dengan catatan tujuh kali menang dan sekali kalah dalam delapan pertandingan terakhirnya. Sedangkan, McGregor kalah dua dari tiga pertandingan dan hanya menang satu kali sejak 2016.

Meskipun tak diunggulkan, Poirier tampil percaya diri sejak naik ke arena pertarungan. Di awal ronde pertama, McGregor itu langsung mendesak Poirier dengan pukulan-pukulannya. Poirier mampu menahan serangan Mcgregor dengan cara merobohkan badan lawannya. Namun, hal itu berlangsung tak lama karena McGregor berhasil kembali menekan.

McGregor yang merupakan petarung asal Irlandia membuat pelipis Poirier terluka seusai menyikutnya. Pada ronde kedua, Poirier bermain lebih sabar. Poirer berhasil memukul McGregor bertubi-tubi hingga tersungkur dan dia pun dinyatakan sebagai pemenangnya.

Terkait

McGregor menandai kembalinya ke panggung UFC dengan kekalahan setelah menyatakan pensiun pada Juli tahun lalu. Seusai kekalahan itu, McGregor mengaku akan bersabar dan bersaing untuk kembali merebut gelar juara kelas ringan UFC. "Saya sedih, ini sulit untuk diterima. Sekarang saya hanya ingin kembali ke hotel dan bersantai dengan anak-anak saya dan bertarung kembali," katanya dilansir AFP.

McGregor mengakui, lama tak bertarung membuatnya butuh penyesuaian. Namun, ia tak akan menolak jika kembali bertarung tahun ini. “Saya akan bekerja keras. Bagus Dustin, kita satu-satu,” kata dia. Sementara, Poirier yang berperingkat kedua sekarang sudah bersiap untuk merebut gelar kelas ringan. "Saya pikir ini adalah pertarungan untuk perebutan gelar. Saya juaranya sekarang," kata Poirier.

Mantan petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, bereaksi atas kekalahan TKO rivalnya, McGregor, dari Poirier. "Inilah yang terjadi ketika Anda mengubah tim Anda, meninggalkan mitra tanding yang menjadikan Anda juara, lalu berdebat dengan anak-anak kecil. Jauh dari kenyataan,” kata Khabib, dilansir dari Mirror.

McGregor pun segera merespons Khabib. "Tim saya telah menjadi sebuah tim sejak hari pertama, saya tidak mengubah apa pun. Begitulah adanya. Hormati para atlet. Itulah karakter pria yang pasti. Jika dia ingin mendapat komentar tidak sopannya, kembalilah,” ujar McGregor.

 
Tim saya telah menjadi sebuah tim sejak hari pertama, saya tidak mengubah apa pun.
 
 

Merespons laga tersebut, Presiden UFC Dana White justru meragukan masa depan McGregor. Menurut dia, motivasi McGregor untuk bersaing perlu dipertanyakan. “Lihat, terlalu jauh untuk melihat petarungan ini, apakah ia lapar kemenangan atau ia telah selesai. Ia telah mendapatkan banyak uang,” kata White.

Laga UFC 257 tersebut juga menampilkan pertarungan antara Makhmud Muradov yang mengalahkan Andrew Sanchez. Kemudian Marina Rodriguez menumbangkan unggulan Amanda Ribas serta kemenangan debut Michael Chandler atas Dan Hooker. Laga UFC 257 digelar secara terbuka untuk penggemar, meskipun terbatas. Presiden UFC Dana White mengonfirmasi penonton yang hadir berjumlah 2.600 orang.


×