Conor McGregor | AP

Kabar Utama

09 Jan 2021, 11:21 WIB

Conor McGregor Siap Kembali Naik Ring

Pertarungan McGregor dan Poirier bakal jadi perebutan sabuk juara.

 

NEW YORK — Petarung Conor McGregor dikabarkan bakal kembali naik panggung UEF 257. Pria berjuluk the Notorious ini sebelumnya telah menyatakan pensiun pada Juni 2020 sebagai bentuk kekecewaannya dengan UFC, yang dianggap tak bisa memfasilitasi pertarungannya dengan Justin Gaethje.

Namun, bos besar UFC, Dana White, mengonfirmasi bila gelaran utama UFC 257 akan memasukkan nama McGregor ke dalam daftar petarung yang bakal tampil. Ia menyebut McGregor kemungkinan akan berhadapan dengan Dustin Poirier untuk gelar juara kelas ringan.

Saat ini gelar juara kelas ringan masih dipegang oleh Khabib Nurmagomedov. Walaupun Khabib juga sudah mengumumkan pensiun dan mungkin tidak akan bertarung lagi, petarung asal Rusia itu pun dikabarkan bakal bertemu dengan White di Fight Island, untuk membicarakan kemungkinan kembali naik ring.

Khabib bisa saja mempertahankan gelar juaranya atau UFC akan membuat sabuk juara interim. Namun, White mengisyaratkan kalau pertarungan McGregor dan Poirier bakal jadi perebutan sabuk juara.

''Ya, siapa pun yang memenangkan pertarungan itu mungkin akan jadi juara selanjutnya,'' ucap White, dikutip dari Bjpenn, Jumat (8/1).

Jawaban itu pun membuat fan sedikit lega karena tadinya sempat bertanya-tanya apakah pertarungan McGregor vs Poirier memperebutkan gelar atau tidak. Paling tidak, konfirmasi dari White itu memberikan motivasi bagi McGregor dan Poirier untuk tampil habis-habisan di dalam Oktagon.

Walaupun masih ada peluang Khabib melepas sabuk sebelum UFC 257 sehingga pertarungan ini berpotensi tanpa gelar. Meski demikian, White mengatakan, apakah ini akan menjadi pertarungan yang memperebutkan gelar, tergantung pada pertemuannya dengan Khabib.

''Benar (tergantung pada Khabib). Saya akan terbang ke Abu Dhabi pekan depan. Saya tidak tahu kapan dia akan di sana. Tapi, dia dan saya berencana segera bertemu saat dia tiba,'' ujar White.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Conor McGregor Official (thenotoriousmma)

McGregor belum pernah memenangkan pertarungan di UFC sejak 2016 ketika terakhir kali melawan Eddie Alvarez. Dalam pertarungan terakhir, ia kalah oleh Donald Cerrone di kelas welter. Sementara Poirier, yang merupakan salah satu petarung kelas ringan terbaik di dunia, mengalahkan Dan Hooker.

Diet

Conor McGregor memiliki persiapan khusus untuk kembali naik ke atas ring Dia mengikuti diet ketat saat ia mencoba mencapai batas ringan 155 pound. "Ini memerlukan kerja tujuh hari sepekan," kata Tristin Kennedy ahli gizi untuk McGregor dikutip ESPN.

Kennedy menjelaskan apabila program diet tersebut memerlukan rencana khusus untuk memasok nutrisi harian ke dalam tubuh McGregor. Selain itu, petarung berusia 32 tahun harus mengikuti beberapa panduan seperti latihan fisik, dan asupan suplemen.

"Semuanya sudah dipetakan. Semuanya terawat. Semuanya dihitung hingga gram. Kami memiliki diet seimbang yang hebat. Dari berbagai sumber protein, berbagai sumber karbohidrat dari makanan sehat. Itu kuncinya," sambung Kennedy.

Lebih lanjut, Kennedy menegaskan fokus diet McGregor bukan hanya kepada dua atau tiga makanan saja. Kata dia, kuncinya adalah mendapatkan nutrisi dari semua makanan dan itu yang akan digabungkan.

Adapun serangkain hal di atas dilakukan oleh McGregor untuk mempersiapkan pertarungannya kembali di UFC. Nantinya ia akan bertarung melawan Dustin Poirier di UFC 257, yang berlangsung di Pulau Yas, Abu Dhabi, 23 Januari mendatang.

Kennedy juga memberi contoh diet pun rencana nutrisi, menguraikan apa yang mungkin dimakan McGregor dari bangun hingga tidur di hari biasa dilansir Marca.

Sarapan pagi : Oat dengan telur dan tumis sayuran berdaun hijau

Camilan pagi : Salad buah dan herba dengan madu organik

Makan siang : Dada ayam dengan nasi dan asparagus

Kudapan tengah hari : McGregor FAST vanilla whey protein shake dengan selai kacang

Makan malam : Sup daging domba Irlandia dengan kentang

Kudapan malam : Bola protein McGregor FAST chocolate buatan sendiri McGregor dan teh organik

 

Profil

Conor Anthony McGregor adalah seorang mantan profesional seniman bela diri campuran berasal dari Irlandia dan petinju profesional yang pernah berlaga untuk the Ultimate Fighting Championship (UFC). Dia adalah mantan juara bertahan UFC Juara kelas Ringan, dan mantan UFC Juara kelas Bulu. Selama kariernya, McGregor telah berkompetisi sebagai kelas UFC yakni bulu, ringan, dan kelas welter.

Pada tahun 2008, McGregor mulai karier mixed martial arts (MMA) dan pada tahun 2012, ia memenangkan kedua Kejuaraan kelas Kandang Warriors Bulu dan Ringan, Memegang kedua gelar juara secara bersamaan di UFC. Pada tahun 2015, Pada UFC 194, ia mengalahkan Jose Aldo untuk kelas UFC Featherweight Championship melalui waktu tiga belas detik ke putaran pertama. Ini adalah kemenangan tercepat di UFC dalam sejarah

Pada tahun 2016 setelah mengalahkan Eddie Alvarez untuk UFC Ringan di Kejuaraan UFC 205, McGregor menjadi petarung pertama dalam sejarah UFC untuk memegang gelar dalam dua divisi berbeda secara bersamaan. Pada tahun 2018 ia dikalahkan telak oleh juara bertahan Khabib Nurmagomedov untuk memperebutkan sabuk UFC Light Weight di kejuaraan UFC 229, via Rear Naked Choked.


×