Platform video singkat, Likee | Dok Likee

Inovasi

Evolusi Aplikasi Video Pendek

Cloud Economy memungkinkan pengguna mengasah kemampuannya secara daring melalui pertunjukan //live//.

Aplikasi berbagi video pendek kini tengah naik daun di kalangan pengguna dari segala usia. Selain sebagai hiburan, aplikasi video pendek juga menjadi cara untuk menunjukkan kreativitas melalui pembuatan konten menarik. 

Adanya platform yang memberikan tempat yang nyaman untuk menyalurkan kreativitas pun kini makin terasa penting. Mengingat, saat ini masyarakat belum dapat beraktivitas secara leluasa dan masih tetap harus waspada terhadap penyebaran virus Covid-19. 

Salah satu aplikasi yang sedang digandrungi adalah Likee. Platform pembuatan video pendek terkemuka asal Singapura ini, diluncurkan pada 2017. Dalam waktu tiga tahun, Likee saat ini menjadi aplikasi pembuat video pendek terkemuka di dunia. 

Hadir pertama kali dengan nama Like Video, Likee menyediakan tool pengeditan dan pembuatan video dengan lebih dari 2.000 efek video. “Konten video pendek semakin populer saat ini karena setiap orang dapat berekspresi dengan bebas,” ujar Country Manager of Likee Indonesia, Kelly Zhang.

Menyadari hal tersebut, Zhang melanjutkan, Likee menciptakan platform yang memudahkan pengguna untuk menunjukkan dan mengasah kreativitas mereka. “Likee juga menjadi tempat para pengguna untuk berkomunikasi dengan pengguna lainnya, bahkan dengan idolanya secara langsung melalui fitur live streaming,” jelas Zhang. 

photo
Aplikasi video pendek, Likee - (Dok Likee)

Tersedia di App Store dan Google Play Store, saat ini Likee hadir di lebih dari 200 negara dan kawasan, termasuk Indonesia, Rusia, Cina, Amerika Serikat, dan Brazil. Pengguna Likee mencangkup berbagai kalangan usia, dengan jumlah pengguna perempuan lebih banyak dibandingkan pengguna laki-laki. 

Di samping memberikan hiburan dan kemudahan dalam berkreativitas, Likee turut berpartisipasi dalam membantu menyelesaikan permasalahan yang tengah hangat di masyarakat. Sebagai usaha mengedukasi tentang isu-isu penting kepada pengguna, Likee juga bekerja sama dengan komunitas untuk mengadakan kampanye, seperti kampanye terbesar Likee bertajuk Cloud Economy.

Kampanye ini bertujuan memberikan kesempatan bagi orang-orang untuk tetap melanjutkan profesinya secara daring meski tengha berada di tengah pandemi. Lewat Cloud Economy, pengguna Like dimungkinkan untuk mengasah kemampuannya secara daring melalui pertunjukan live

Kampanye ini terdiri dari empat tema, yaitu, Cloud Education, Cloud Medical, Cloud Food, dan Cloud Concert. Selain itu, Likee juga mengadakan forum daring yang memberikan kesempatan kepada guru untuk menemukan peluang baru dan melanjutkan profesinya melalui acara siaran langsung (live streaming).

Sementara di bidang kesehatan, kampanye Medical Live Show memberikan edukasi dan konsultasi kesehatan gratis yang dibawakan oleh dokter dan perawat profesional dari seluruh Indonesia. Berkat kampanye ini, jutaan pengguna tetap terhubung dan produktif saat #dirumahaja.

 

 

Konten video pendek semakin populer saat ini karena setiap orang dapat berekspresi dengan bebas,”

Kelly Zhang, Country Manager of Likee Indonesia,

 

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat