ILUSTRASI Seorang jamaah berdoa di dekat Kubah Hijau, yang di bawahnya terdapat makam Nabi Muhammad SAW di Madinah, Arab Saudi. | Saptono/Antara

Kisah

Rencana Jahat Yahudi Hendak Meracun Nabi

Peristiwa ini terjadi sesudah kemenangan kaum Muslimin dalam Perang Khaibar.

Perang Khaibar terjadi pada tahun ketujuh Hijriyah. Pertempuran ini dipicu tindakan kabilah-kabilah Yahudi yang melanggar perjanjian Piagam Madinah. Mereka justru membantu kaum kafir Quraisy Makkah yang menyerang umat Islam dalam Perang Khandaq. Beberapa bulan seusai Perjanjian Hudaibiah antara umat Islam dan kafir Quraisy disepakati, Nabi Muhammad SAW menyuruh kaum Muslimin...

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Kala Islam Membebaskan Madinah dari Jeratan Riba

Sebelum kedatangan Nabi SAW dan kaum Muhajirin di Madinah, orang-orang Yahudi setempat menjalankan praktik riba sehingga dapat menggenggam perekonomian dan politik setempat.

SELENGKAPNYA

Ketika Musuh Islam Dirundung Ketakutan

Hati orang-orang yang memusuhi Nabi Muhammad SAW dan umat Islam dilanda ketakutan.

SELENGKAPNYA

Sengaja Memborong Kurma Busuk

Abdurrahman bin Auf sengaja membeli seluruh kurma yang berkualitas rendah dengan niat meringankan beban sesama Muslimin.

SELENGKAPNYA