Menonton film horor (ilustrasi) | Unsplash/M Wrona

Geni

Rekomendasi Film Horor Bulan Ini, Lengkap dari Gore Sampai Slasher

Ada belasan film horor menarik yang tayang di Prime Video bulan ini.

Prime Video menawarkan banyak film kepada penggemar horor, termasuk beberapa film rilisan terbaru. Meskipun iklan akan mulai ditampilkan tahun depan, Anda masih dapat menikmati konten seram tanpa gangguan iklan untuk saat ini.

Melansir CNet, Senin (4/12/2023), berikut ini beberapa film horor berperingkat tinggi untuk memuaskan hasrat menonton horor pada liburan tahun ini. Redupkan lampu, ambil popcorn, dan biarkan mimpi buruk dimulai.

  1. Better Watch Out (2016)

Ingin memeriahkan liburan Anda dengan sedikit horor? Better Watch Out adalah film invasi rumah yang dibuat selama musim perayaan. Olivia DeJonge berperan sebagai pengasuh bayi, Ashley, yang menjalani malam yang tidak menyenangkan di tempat kerja.

2. Midsommar (2019)

Kengerian terjadi pada siang hari bolong dalam film seram karya Ari Aster ini. Bertempat di festival pertengahan musim panas di desa terpencil di Swedia, Midsommar memiliki banyak kejutan yang mengganggu pikiran bagi para tamunya yang tidak menaruh curiga. Bersiaplah untuk beberapa adegan mengejutkan dan penampilan mencekam dari Florence Pugh.

3. Nope (2022)

Film ketiga Jordan Peele ini, bisa disaksikan di Prime Video. Film horor fiksi ilmiah ini dibintangi oleh Daniel Kaluuya dan Keke Palmer sebagai saudara kandung yang menjalankan peternakan kuda di California Selatan. Mereka mengetahui sesuatu yang besar dan misterius sedang menempati langit, yang mengarah pada pencarian untuk mengabadikannya dengan kamera.

4. M3GAN (2022)

M3GAN si boneka pembunuh mendapat perhatian awal tahun ini karena gerakan tariannya yang tidak wajar dan sekarang Anda dapat menyaksikan kisah selanjutnya. Dalam film tersebut, dia diberikan kepada seorang gadis muda sebagai pendamping, tetapi segalanya tidak berjalan sesuai rencana.

5. X (2022)

Mia Goth membintangi film slasher yang merupakan bagian dari trilogi film (ada juga Pearl, sebuah prekuel, dan MaXXXine, sekuel yang belum dirilis). Pemeran X juga termasuk Brittany Snow, Kid Cudi, dan Jenna Ortega.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Totally Killer (@totallykillerfilm)

6. Totally Killer (2023)

Ingin kembali ke tahun 80an? Kiernan Shipka melakukan perjalanan waktu ke dekade tersebut dan menghadapi seorang pembunuh dalam slash-comedy Prime Video baru ini. Randall Park dan Julie Bowen juga tampil.

7. Knock at the Cabin (2023)

Knock at the Cabin karya M Night Shyamalan didasarkan pada novel The Cabin at the End of the World karya Paul G Tremblay. Sebuah keluarga sedang berlibur di kabin terpencil ketika sekelompok orang asing muncul dengan permintaan yang mustahil, yakni tiga penghuni kabin harus memilih untuk menyelamatkan umat manusia atau keluarga mereka.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Paramount Scares (@paramountscares)

8. Smile (2022)

Seringai yang tidak wajar bisa sangat menakutkan. Rilis terbaru ini memanfaatkan sepenuhnya hal itu. Dr Rose Cotter (Sosie Bacon) menjalani perjalanan yang mengerikan setelah dia menyaksikan insiden traumatis yang melibatkan seorang pasien.

9. Candyman (2021)

Jordan Peele dan Nia DaCosta memimpin aksi slasher yang mencekam ini. Sekuel dari film  1992 dengan judul yang sama, Candyman menangani isu-isu seperti gentrifikasi dan kebrutalan polisi. Bersiaplah menghadapi darah, kawanan lebah, dan orang-orang yang mengambil keputusan malang dengan menyebut nama Candyman di depan cermin.

10. A Quiet Place II (2020)

Sekuel dari film hit John Krasinski, A Quiet Place Part II memusatkan kembali keluarga Abbott saat mereka terpaksa meninggalkan rumah dan melakukan perjalanan ke tempat yang tidak diketahui. Dengan adanya bayi yang baru lahir, perjalanan ini penuh bahaya dan menegangkan, karena anggota keluarga yang lebih muda harus mengambil tindakan dan memimpin.

11. Nanny (2022)

Nanny adalah film yang semakin menakutkan tentang seorang ibu yang bekerja di AS dan berpisah dari putranya di Senegal, yang ia harap akan segera bergabung dengannya. Film yang kuat dan mengerikan ini disutradarai oleh Anna Diop, membawa penonton melalui penantiannya yang sulit dan menghantui.

12. Suspiria (2018)

Jika Anda menyukai film horor yang diselingi dengan sedikit tarian kontemporer, maka Suspiria adalah film yang tepat untuk Anda. Ini menceritakan kisah akademi tari supernatural yang dijalankan oleh sekelompok penyihir dan menampilkan tema-tema seperti peran sebagai ibu, rasa bersalah, dan penyalahgunaan kekuasaan. Sebagai penghormatan kepada film asli 1977, Suspiria dibintangi oleh Dakota Johnson dan Tilda Swinton.

13. Coherence (2014)

Tidak harus dalam arti horor klasik, berdarah dan mengerikan, tetapi lebih pada konsepnya. Ini adalah film multiverse yang dirilis sebelum multiverse menjadi keren seperti sekarang. Coherence adalah jenis film yang akan Anda selesaikan dan segera tonton ulang untuk mencoba memulihkan otak Anda.

14. Train To Busan (2016)

Train To Busan adalah film horor aksi tentang sebuah keluarga yang terjebak di kereta, di tengah wabah zombie yang mengerikan. Tidak hanya mencekam dan intens, tetapi juga sangat manusiawi untuk sebuah film tentang zombi.

 

 
Jika Anda menyukai film horor yang diselingi dengan sedikit tarian kontemporer, maka Suspiria adalah film yang tepat untuk Anda.
 
 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Rekomendasi Film Horor Khusus Buat yang Takut Darah

The Sixth Sense adalah film yang sempurna bagi siapa saja yang ingin merasakan suasana seram tanpa berpaling dari layar.

SELENGKAPNYA

Penelitian Mengungkap Inilah Film Horor Terseram dalam Empat Tahun Terakhir

Insidious menduduki peringkat keempat paling menakutkan.

SELENGKAPNYA

Deretan Film yang Awalnya Seram, Tapi Akhirnya Penonton Kecewa

Beberapa film horor gagal membangun cerita yang mengerikan sampai akhir,

SELENGKAPNYA

Menguak Formula Rahasia Suksesnya Banyak Film Bergenre Kriminal

Perempuan cenderung lebih tertarik pada film dengan kisah kriminal nyata dibandingkan laki-laki.

SELENGKAPNYA