Pembeli memilih buku islami yang dijual di toko buku dan kitab Pustaka Amani, Kwitang, Jakarta, Kamis (30/3/2023). | Republika/Prayogi.
Menurut Penjual permintaan buku islami dan Al-quran pada bulan ramadan mengalami peningkatan, terutama Al-quran mengalami peningkatan hingga 30 persen dari hari biasa. | Republika/Prayogi.
Hal ini karena dibulan ramadan banyak umat islam yang membeli al-quran untuk kemudian diberikan kepada Masjid, pesantren, panti asuhan, majelis taklim dan lainnya. | Republika/Prayogi.
Buku-buku agama termasuk mushaf Alquran laku dibeli oleh warga selain bahan bacaan juga untuk disumbangkan ke masjid dan lembaga keagamaan lainnya.a | Republika/Prayogi.
Pembeli menghitung jumlah Al-Quran yang dijual di toko buku dan kitab Pustaka Amani, Kwitang, Jakarta, Kamis (30/3/2023). Penjualan muhaf Alquran pada Ramadhan naik hingga 30%. | Republika/Prayogi.
Pembeli memilih Al-Quran yang dijual di toko buku dan kitab Pustaka Amani, Kwitang, Jakarta, Kamis (30/3/2023). Menurut Penjual permintaan buku islami dan Al-quran pada bulan ramadan mengalami peningkatan, terutama Al-quran mengalami peningkatan hingga 30 | Republika/Prayogi.

Peristiwa

Penjualan Buku Islam Selama Ramadhan Meningkat

Minat membaca literarur Islam pada bulan Puasa meningka.

JAKARTA --  Selama Ramadhan minat membaca literatur agama Islam cenderung meningkat. Penjualan buku-buku bertema Islam di toko-toko pun cenderung meningkat 

Seperti buku-buku keagamaan termasuk kitab-kitab suci yang dijual di toko buku dan kitab Pustaka Amani, Kwitang, Jakarta, Kamis (30/3/2023).

Menurut Penjual permintaan buku islami dan Al-quran pada bulan ramadan mengalami peningkatan, terutama Al-quran mengalami peningkatan hingga 30 persen dari hari biasa.

Uniknya pembelian buku-buku ini tidak melulu karena akan dibaca oleh si pembeli. Hal ini karena dibulan Ramadhan banyak umat islam yang membeli al-quran untuk kemudian diberikan kepada Masjid, pesantren, panti asuhan, majelis taklim dan lainnya.   ';