Pengusaha parsel memotret produknya untuk diunggah di pasar digital di Kedungkandang, Malang, Jawa Timur, Selasa (4/5/2021). Pengusaha parsel lebaran setempat memanfaatkan pemasaran digital serta bekerja sama dengan berbagai instansi perusahaan untuk mena | ARI BOWO SUCIPTO/ANTARA FOTO

Belanja

Kulik Tantangan Bisnis Hampers

Kustomer selalu menuntut konsep bingkisan yang kekinian.

Menjual kreasi bingkisan mungkin bisa dijadikan suatu opsi bisnis. Sebab, selalu ada individu atau perusahaan yang membeli bingkisan untuk keluarga, klien, kerabat, dan teman-teman terdekat pada hari spesial.

Founder Harper & Cordon Howey Howard menceritakan tantangan di balik bisnis retail store yang berfokus pada hampers. Menurut dia, tantangan yang dihadapi saat ini adalah mungkin permintaan pasar yang selalu berubah-ubah sehingga Harper & Cordon harus selalu mengikuti tren.

Misalnya, apa yang orang kirim sekarang ini dan trennya sedang apa. “Itu menjadi suatu challenge untuk kita. Costumer-costumer kita soalnya ‘Saya tidak mau dong beli sesuatu yang sudah ada sejak 2010 gitu’. Kita maunya ada sesuatu yang selalu up to date, kita mau refresh,” ujar Howey di Harper & Cordon Jakarta, di Chillax Sudirman, Rabu (8/2/2023).

Selain itu, Howey menjelaskan, pihaknya banyak memiliki klien yang unik dan memiliki preferensinya tersendiri. Kliennya itu terbagi menjadi dua, yakni personal dan perusahaan. Personal misalnya seseorang yang ingin membeli hampers untuk temannya.

“Ada juga banyak sekali sekarang trennya adalah dari bank, perusahaan asuransi, perusahaan, mereka beli hampers untuk dikirim-kirim,” katanya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Harper & Cordon

Menyikapi Perbedaan Pendapat di Dunia Maya Secara Dewasa

Mustahil berharap semua orang ada di satu kubu atau memiliki pendapat sama.

SELENGKAPNYA

Chaos Lebih Terasa, Dianjurkan Tonton Titanic di Bioskop

Kisah tragis dua karakter, menjadikan Titanic sebagai film ikonik dari generasi ke generasi.

SELENGKAPNYA

Survei: UMKM di 27 Provinsi Ekspansif

Sentimen pebisnis UMKM meningkat di semua sektor usaha.

SELENGKAPNYA

Ikuti Berita Republika Lainnya