Presiden Joko Widodo mendampingi PM Malaysia Anwar Ibrahim berbincang di Beranda Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (9/12/2023). Anwar Ibrahim dan istri melakukan kunjungan kenegaraan pertama sejak dirinya dilantik menjadi perdana menteri. | AP Photo/Achmad Ibrahim

Peristiwa

Presiden Jokowi Terima Kunjungan Kenegaraan Anwar Ibrahim

Anwar Ibrahim menjalani kunjungan kerja pertamanya keluar negeri selama dua hari di Indonesia

 REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim dan istrinya, Wan Azizah Wan Ismail, menjalani  kunjungan kerja pertamanya keluar negeri selama dua hari di Indonesia pada Ahad dan Senin (8-9 Januari 2023). Presiden Jokowi dan PM Anwar bertemu di Istana Bogor hari ini pukul 10.00 WIB.

 

 

photo
Presiden Joko Widodo mendampingi PM Malaysia Anwar Ibrahim memeriksa pasukan kehormatan di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (9/12/2023). Anwar Ibrahim dan istri melakukan kunjungan kenegaraan pertama sejak dirinya dilantik menjadi perdana menteri. (AP Photo/Achmad Ibrahim)

 

Kunjungan mendapatkan apresiasi dari sejumlah pihak. Terlebih salah satu agenda yang akan dibahas PM Malaysia dengan Presiden Joko Widodo mengenai perlindungan tenaga kerja migran Indonesia (TKI) di Malaysia.

 

photo
Presiden Joko Widodo mendampingi PM Malaysia Anwar Ibrahim berbincang di Beranda Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (9/12/2023). Anwar Ibrahim dan istri melakukan kunjungan kenegaraan pertama sejak dirinya dilantik menjadi perdana menteri. (AP Photo/Achmad Ibrahim)  
 
 

Kedua pemimpin menaiki mobil golf untuk berkeliling ke Kebun Raya Bogor. Tampak Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyetir mobil golf dan di sampingnya duduk PM Anwar Ibrahim. Keduanya tampak berbincang bersama sambil menikmati Kebun Raya Bogor.

 

photo
Presiden Joko Widodo mengemudikan bersama PM Malaysia Anawar Ibrahim mengelilingi Kebun Raya di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (9/12/2023). Anwar Ibrahim dan istri melakukan kunjungan kenegaraan pertama sejak dirinya dilantik menjadi perdana menteri. (AP)
 

 

 

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat