Seorang anak membaca Koran Republika. | Republika/Putra M. Akbar

Literasi Umat

Langkah-Langkah Awal Transformasi

Media ini bukan sekadar kantor berita, tapi juga bagian dari umat dengan segala dinamikanya.

Assalamualaikum, pembaca yang budiman.

Pekan ini persis seminggu Republika menjalankan transformasi digital. Sepenuhnya, konten-konten khas Republika semata tampil di dunia maya melalui Republika.id dan Republika.co.id.

Suasana di kantor kami di Pejaten, Jakarta Selatan, tak kalah meriah sehubungan transisi tersebut. Terlebih pada 4 Januari 2023, dilakukan juga syukuran memeringati hari jadi ke-30 Republika.

Yang patut menjadi catatan adalah betapa banyak kami menerima ucapan-ucapan selamat dan dorongan untuk terus berjuang menjalankan misi Republika saat didirikan pada 1993 silam. Kami terus diingatkan bahwa media ini bukan sekadar kantor berita, tapi juga bagian dari umat dengan segala dinamikanya.

 
Kami terus diingatkan bahwa media ini bukan sekadar kantor berita, tapi juga bagian dari umat dengan segala dinamikanya.
 
 

Atas ucapan-ucapan dan dukungan-dukungan tersebut, kami merasa sangat rendah hati dan bersyukur. Ternyata kecintaan terhadap Republika masih sebegitu dalam. Ini akan jadi pelecut bagi kami untuk terus menampilkan konten-konten berfaedah bagi Masyarakat Indonesia. Konten-konten yang sebagian ikut didanai kemurahan hati pembaca lewat program Literasi Umat.

Insya Allah ikhtiar kami melanjutkan misi di tengah gelombang pasang disrupsi ini akan terus lestari. Dukungan para pembaca, tentunya jadi salah satu senjata pamungkas dalam perjuangan tersebut. 

Wassalamualaikum warahmatulahi wabarakatuh.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat