Konsumen melihat media sosial terkait kendaraan di dealer Auto2000 Sudirman, Menara Astra, Jakarta, Selasa (21/9/2021). Pemerintah resmi memperpanjang kebijakan pajak penjualan barang mewah ditanggung pemerintah (PPnBM DTP) untuk kendaraan bermotor sampai | ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.

Laporan Utama

Jangan Ikut-ikutan Sebar Konten Negatif di Medsos

Banyak yang menggunakan medsos untuk menyebarkan narasi-narasi negatif

Oleh Prof Dr H Dadang Kahmad, Guru Besar Sosiologi Agama UIN Bandung

Bermedia sosial harus berdasarkan kepatutan. Ada standar yang harus dipenuhi, sehingga konten yang muncul berimbang dan menginspirasi orang lain. Apa standar atau etiket bermedia sosial yang harus diketahui? Wartawan Republika Umar Mukhtar mewawancarai guru besar sosiologi agama UIN Bandung, Prof Dr H Dadang Kahmad, mengenai hal tersebut. Berikut petikannya. Kerjasama Informasi Muhammadiyah. Pemred...

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Mengungkap Nasihat Mao Kepada Aidit

Selain menguak soal peranan Mao Tse-tung, Fic dalam buku ini juga berani membuka misteri di Halim Perdana Kusuma pada 1 Oktober 1965.

SELENGKAPNYA

Toleransi yang Sebenarnya

Tak satu pun ayat yang mengandung ujaran kebencian terhadap agama Yahudi dan Nasrani.

SELENGKAPNYA

Pengobatan THT Warisan Peradaban Islam

Pengobatan gangguan THT merupakan kontribusi besar dunia Islam bagi peradaban manusia hingga saat ini

SELENGKAPNYA