Sejumlah umat muslim membaca Al-Quran pada kegiatan Bogor Ngaos Al-Quran di Lawang Salapan, Kota Bogor, Jawa Barat, Ahad (24/4/2022). Kegiatan Bogor Ngaos Al-Quran yang diikuti sebanyak 1.000 peserta dari 63 komunitas itu bertujuan untuk mensyiarkan Al-Qu | Republika/Putra M. Akbar

Lensa Ramadhan

Bogor Ngaos Al-Quran

Mensyiarkan Al-Quran di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

Sejumlah umat muslim membaca Al-Quran pada kegiatan Bogor Ngaos Al-Quran di Lawang Salapan, Kota Bogor, Jawa Barat.

photo
Sejumlah umat muslim membaca Al-Quran pada kegiatan Bogor Ngaos Al-Quran di Lawang Salapan, Kota Bogor, Jawa Barat, Ahad (24/4/2022). - (Republika/Putra M. Akbar)

Kegiatan Bogor Ngaos yang berarti Ngaji On The Street Al-Quran diikuti sebanyak 1.000 peserta dari 63 komunitas itu bertujuan untuk mensyiarkan Al-Quran di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

photo
Sejumlah umat muslim menghadiri kegiatan Bogor Ngaos Al-Quran di Lawang Salapan, Kota Bogor, Jawa Barat, Ahad (24/4/2022).- (Republika/Putra M. Akbar)

 

Pelaksanaan ini baru dimulai pukul 07.00 WIB dan selesai pukul 10.25 WIB.

photo
Sejumlah umat muslim membaca Al-Quran pada kegiatan Bogor Ngaos Al-Quran di Lawang Salapan, Kota Bogor, Jawa Barat, Ahad (24/4/2022).- (Republika/Putra M. Akbar)

Para jamaah yang datang masing-masing membaca Surat Al-Baqarah, satu juz di sekitar monumen Lawang Salapan hingga Pedestrian Kebun Raya.

photo
Umat muslim membaca Al-Quran pada kegiatan Bogor Ngaos Al-Quran di Lawang Salapan, Kota Bogor, Jawa Barat, Ahad (24/4/2022).- (Republika/Putra M. Akbar)

 

Meski cuaca Kota Bogor sangat terik, namun para peserta tampak sangat khusyuk. Selain membaca surat Al-Baqarah, ribuan jamaah juga melakukan doa bersama, dan Salawat.

photo
Sejumlah umat muslim membaca Al-Quran pada kegiatan Bogor Ngaos Al-Quran di Lawang Salapan, Kota Bogor, Jawa Barat, Ahad (24/4/2022).- (Republika/Putra M. Akbar)

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Mutiara Ramadhan

Sesungguhnya di dalam surga ada satu pintu yang disebut dengan Ar-Rayyan, yang pada Hari Kiamat orang-orang yang berpuasa masuk ke surga melalui pintu tersebut... HR ALBUKHARI No.1896

HIKMAH RAMADHAN

Image

Memahami Makna Ramadhan

Ramadhan hadir untuk membakar dosa-dosa para hamba Allah.
Oleh

Ramadhan hadir untuk membakar dosa-dosa para hamba Allah.