Contoh menu berbuka puasa di Restoran Spanyol Mare Nostrum di Jakarta | Youtube

Kabar Ramadhan

20 Apr 2022, 09:55 WIB

Jejak Islam di Spanyol dalam Menu Spesial Ramadhan

Restoran Mare Norstrum Jakarta menyajikan menu spesial Ramadhan

Restoran Spanyol di Jakarta, Mare Nostrum, menyuguhkan menu spesial yang bisa dinikmati selama bulan Ramadhan. Berbicara tentang Spanyol, tahukah Anda bahwa negeri ini memiliki tradisi dan warisan sejarah Islam?

Sejarah mencatat, Spanyol yang dahulu dikenal dengan sebutan Andalusia merupakan jalur utama masuknya Islam ke Benua Eropa. Dengan beribukota di Granada, bangsa Arab atau yang dikenal dengan sebutan bangsa Moor meninggalkan jejak tradisi Islam di wilayah Spanyol dan sekitarnya. Hingga saat ini, jejak tradisi itu bisa dilihat melalui berbagai bangunan terkenal di wilayah selatan Spanyol serta makanan khasnya.

Untuk mengenalkan jejak Islam di Spanyol tersebut, pada Ramadhan tahun ini Mare Nostrum Jakarta menggandeng para Michelin chef asal Barcelona, yakni Eduard Xatruch, Oriol Castro, dan Mateu Casañas. Di Mare Nostrum Jakarta mereka menghadirkan beragam kreasi menu khas Andalusia yang diberi nama Ramadhan Delicacies.

Melalui keterangan resmi yang dirilis belum lama ini, menu Ramadhan Delicacies terdiri atas berbagai macam hidangan, seperti tempura dates, carpaccio, parmesan and foie gras, lamb, couscous, almonds and spices dan almond ice cream, black truffle and bee pollen.

Tempura dates adalah kurma yang digoreng dengan madu dan bunga jeruk. Ada pula minuman special, yakni tangerine tea, teh mint Maroko.

Sebagai makanan pembuka, ada carpaccio, parmesan and Foie Gras, yakni tenderloin panggang dengan foie gras, parmesan, pine nuts, basil, dan daun bawang. Untuk hidangan utama, tamu bisa memesan lamb, couscous, almonds and spices. Ini merupakan hidangan potongan daging domba dengan couscous, kurma, almond, safron, madu, dan ras el hanout.

Sebagai makanan penutup dan pelengkap makan malam berbuka puasa, Anda dapat menikmati menu es krim almond dengan pasta truffle hitam, pine nuts karamel, potongan kacang almond, dan bee pollen. 

Sumber : Reuters


Fenomena Stres

Siapapun tidak mudah menghindari stres. Yang dapat dilakukan ialah bagaimana mengurangi stres itu sampai dalam batas yang wajar.

SELENGKAPNYA

Hiasi Ramadhan dengan Tadabbur Alquran

Tak sekedar membaca, akan lebih baik bila kita dapat memahami makna ayat Alquran.

SELENGKAPNYA

Habib bin Zaid, Syahid Membawa Pesan Rasulullah

Ketika sakratul maut datang, dalam kepedihan yang tak tertahankan, Habib tetap mempertahankan syahadatnya.

SELENGKAPNYA
×