Makanan khas Ramadhan Kicak siap jual di Kauman, Yogyakarta, Rabu (13/4/2022). Kicak sejatinya adalah makanan yang terbuat dari tepung ketan dan sudah eksis sejak 1950-an. Dilansir dari berbagai sumber, pembuat dari kuliner manis adalah Mbah Wono yang mer | Wihdan Hidayat / Republika

Kabar Ramadhan

19 Apr 2022, 04:38 WIB

Berbuka Puasa Sambil Menikmati Sunset Kota Kembang

Clementine Rooftop Zest Hotel, Bandung, menjadi tempat yang asyik untuk berbuka puasa.

OLEH DEA ALVI SORAYA

Ingin berbuka puasa di tengah suasana dan panorama yang berbeda dari biasanya? Jika begitu, melengganglah ke Clementine Rooftop Zest Hotel, Bandung. Di tempat ini Anda bisa menikmati buka puasa sembari menikmati eloknya panorama matahari terbenam di Kota Kembang.  

Tak hanya menikmati momen iftar yang syahdu bersama orang terkasih, Anda juga dapat menikmati beragam menu yang menggugah selera. Berbeda dari tahun sebelumnya yang mengunggulkan menu-menu khas Barat, tahun ini Zest Hotel mengangkat kuliner-kuliner lokal yang merakyat dan cocok di lidah warga lokal.

Public Relation Zest Hotel Sukajadi Bandung Tria Anggraeni mengatakan, paket iftar tahun ini memang fokus pada hidangan nusantara, mulai dari menu utama hingga kudapan. Tersaji pula beberapa jenis hidangan khas Jawa Barat, seperti soto bandung, laksa bogor, gule tutut, tumis keciwis, sate jebred, dan lainnya.

Untuk menu nusantara, Zest Hotel menyiapkan tujuh pilihan menu yang akan terus dirotasi. Begitu juga dengan pilihan kudapan atau jajanan pendamping santap berbuka.

“Kami sengaja sajikan kuliner nusantara agar lebih cocok di lidah pengunjung yang mayoritas merupakan warga lokal. Menu yang ditampilkan juga bervariasi dan dijamin merakyat,” kata Ria kepada Republika di Zest Hotel Sukajadi, Bandung, Sabtu (16/4).

Untuk menambah kemeriahan momen berbuka, setiap akhir pekan Zest Hotel secara live menampilkan musik akustik. Semua ini dapat dinikmati hanya dengan mengeluarkan kocek Rp 108 ribu.

Bagi Anda yang menginginkan suasana berbuka dengan konsep dalam ruangan (indoor), Zest Hotel menawarkan paket berbuka di Citruz Kitchen and Bar yang berada di lantai pertama hotel ini. Dengan sajian menu yang hampir sama dengan Clementine Rooftop, pengunjung hanya perlu membayar Rp 88 ribu di Citruz Kitchen and Bar.

“Ada diskon 50 persen untuk anak-anak 6-12 tahun dan gratis untuk anak-anak usia 1-5 tahun,” kata Ria. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Zest Sukajadi, Bandung (zest.bandung)


Covid-19 Diprediksi Landai Pasca-Lebaran

Hasil serosurvei menunjukkan hampir 100 persen masyarakat Indonesia memiliki antibodi Covid-19.

SELENGKAPNYA

Saudi Kecam 'Penyalahgunaan' Alquran

Setidaknya tiga orang terluka dalam aksi menentang pembakaran Alquran di Swedia.

SELENGKAPNYA
×