Pengunjung berjalan di instalasi bangunan Istana Alhambra di Senayan City, Jakarta, Kamis (14/4/2022). Instalasi bangunan Istana Alhambra setinggi 14 meter itu dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan bagi pengunjung pusat perbelanjaan. Istana Alhambr | Republika/Putra M. Akbar

Lensa Ramadhan

Seni Instalasi Istana Alhambra

Peninggalan kehalifahan Bani Ummayyah

Kemeriahan dibulan Ramadhan, pusat perbelanjaan menghiasi suasana mall yang mengajak pengunjung menelusuri kerajaan Muslim di Spanyol. Desain arsitektur Istana Alhambra di Granada Spanyol dihadirkan lewat seni instalasi megah setinggi 14 meter di Atrium Senayan City Jakarta.

photo
Pengunjung memotret instalasi bangunan Istana Alhambra di Senayan City, Jakarta, Kamis (14/4/2022).- (Republika/Putra M. Akbar)

Kehadiran instalasi ini diharapkan dapat merasakan ketenangan, harapan dan damai selama bulan Ramadan berlangsung, serta dapat mengabadikan moment spesial ini bersama orang terdekat.

photo
Pengunjung berfoto di instalasi bangunan Istana Alhambra di Senayan City, Jakarta, Kamis (14/4/2022).- (Republika/Putra M. Akbar)

Pembuatan miniatur Istana ini juga destinasi wisata halal yang terkenal di dunia. Senayan City juga bekerja sama dengan Kedutaan Besar Spanyol di Jakarta dalam menyambut bulan suci Ramadan.

photo
Pengunjung berjalan di dekat instalasi bangunan Istana Alhambra di Senayan City, Jakarta, Kamis (14/4/2022). - (Republika/Putra M. Akbar)

Istana Alhambra merupakan tempat bersejarah bagi umat Islam di Spanyol, peninggalan kehalifahan Bani Ummayyah yang dibangun secara bertahap selama lebih dari 100 tahun sepanjng abad ke-14 dan 15 masehi.

photo
Pengunjung berfoto di instalasi bangunan Istana Alhambra di Senayan City, Jakarta, Kamis (14/4/2022). Instalasi bangunan Istana Alhambra setinggi 14 meter itu dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan bagi pengunjung pusat perbelanjaan. Istana Alhambra merupakan tempat bersejarah bagi umat Islam di Spanyol, peninggalan kehalifahan Bani Ummayyah yang dibangun secara bertahap selama lebih dari 100 tahun sepanjng abad ke-14 dan 15 masehi. Republika/Putra M. Akbar - (Republika/Putra M. Akbar)

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Mutiara Ramadhan

Sesungguhnya di dalam surga ada satu pintu yang disebut dengan Ar-Rayyan, yang pada Hari Kiamat orang-orang yang berpuasa masuk ke surga melalui pintu tersebut... HR ALBUKHARI No.1896

HIKMAH RAMADHAN

Image

Memahami Makna Ramadhan

Ramadhan hadir untuk membakar dosa-dosa para hamba Allah.
Oleh

Ramadhan hadir untuk membakar dosa-dosa para hamba Allah.