Relawan mengambil piring menu berbuka puasa Ramadhan di Masjid Jogokariyan, Yogyakarta, Ahad (3/4/2022). Pada Ramadhan 1443H ini Masjid Jogokariyan kembali mengadakan berbuka puasa menggunakan cara piringan kembali. Sebanyak 2.500 piring disiapkan oleh Ma | Wihdan Hidayat / Republika

Lensa Ramadhan

Berbuka Puasa Masjid Jogokariyan

Sebanyak 2.500 hingga 3.000 piring disiapkan oleh Masjid Jogokariyan

Selama Bulan Ramadhan, Masjid Jogokariyan, Yogyakarta mengadakan berbagai kegiatan untuk mengisinya. Salah satu kegiatan yang paling ditunggu oleh masyarakat yakni berbuka puasa bersama.

photo
Relawan menyiapkan piring menu berbuka puasa Ramadhan di Masjid Jogokariyan, Yogyakarta, Ahad (3/4/2022). Pada Ramadhan 1443H ini Masjid Jogokariyan kembali mengadakan berbuka puasa menggunakan cara piringan kembali. Sebanyak 2.500 piring disiapkan oleh Masjid Jogokariyan untuk jamaah berbuka puasa bersama. - (Wihdan Hidayat / Republika)

 

Pada Ramadhan 1443 H/ 2022 ini kegiatan berbuka bersama dikembalikan ke bentuk awal, yakni dengan cara piringan. Pada dua tahun yang lalu, karena pandemi Covid-19 berbuka puasa bersama dengan kotakan. Sebanyak 2.500 hingga 3.000 piring disiapkan oleh Masjid Jogokariyan untuk berbuka puasa bersama.

photo
Jamaah menunggu waktu berbuka puasa Ramadhan di Masjid Jogokariyan, Yogyakarta, Ahad (3/4/2022). Pada Ramadhan 1443H ini Masjid Jogokariyan kembali mengadakan berbuka puasa menggunakan cara piringan kembali. Sebanyak 2.500 piring disiapkan oleh Masjid Jogokariyan untuk jamaah berbuka puasa bersama. - (Wihdan Hidayat / Republika)

 

Mulai pukul 16.30 WIB jamaah mulai mengambil tempat di Masjid Jogokariyan. Ada yang memilih di dalam area masjid atau yang datang terlambat mendapat tempat di luar masjid.

photo
Relawan mengambil piring menu berbuka puasa Ramadhan di Masjid Jogokariyan, Yogyakarta, Ahad (3/4/2022). Pada Ramadhan 1443H ini Masjid Jogokariyan kembali mengadakan berbuka puasa menggunakan cara piringan kembali. Sebanyak 2.500 piring disiapkan oleh Masjid Jogokariyan untuk jamaah berbuka puasa bersama. - (Wihdan Hidayat / Republika)

 

Kemeriahan dan kebersamaan saat berbuka puasa ini merupakan momentum yang ditunggu oleh masyarakat. Dengan menu yang berbeda setiap hari dan suasana kebersamaan yangmenjadi magnet untuk datang ke Jogokariyan.

photo
Jamaah menunggu waktu berbuka puasa bersama di Masjid Jogokariyan, Yogyakarta, Ahad (3/4/2022). Pada Ramadhan 1443H ini Masjid Jogokariyan kembali mengadakan berbuka puasa menggunakan cara piringan kembali. Sebanyak 2.500 piring disiapkan oleh Masjid Jogokariyan untuk jamaah berbuka puasa bersama. - (Wihdan Hidayat / Republika)

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Mutiara Ramadhan

Sesungguhnya di dalam surga ada satu pintu yang disebut dengan Ar-Rayyan, yang pada Hari Kiamat orang-orang yang berpuasa masuk ke surga melalui pintu tersebut... HR ALBUKHARI No.1896

HIKMAH RAMADHAN

Image

Memahami Makna Ramadhan

Ramadhan hadir untuk membakar dosa-dosa para hamba Allah.
Oleh

Ramadhan hadir untuk membakar dosa-dosa para hamba Allah.