XPANDER CROSS. Mitsubishi Xpander Cross pada peluncuran mobil tersebut di Jakarta, Selasa (12/11). Crossover SUV dan MPV ini dipasarkan dengan rentang mulai dari Rp 267 juta (M/T), RP 277 juta (A/T) dan Rp 287 (premium package). | Republika/Yogi Ardhi

Otomotif

Penjualan Mitsubishi Naik 90 Persen

Sepanjang 2021, total penjualan yang dicapai Mitsubishi adalah 104.407 unit.

Mitsubishi menjadi salah satu pabrikan yang paling agresif dalam mendongkrak pasar. Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura mengatakan, beragam strategi yang dilakukan mampu membuat penjualan perusahaan pada 2021 naik 90,6 persen dibandingkan total sales 2020.

"Upaya MMKSI di tahun lalu pun terjawab dengan capaian penjualan yang positif dan menjadi motivasi kami untuk meraih lebih baik lagi," kata Naoya Nakamura dalam MMKSI Annual Media Gathering yang digelar secara virtual, pekan lalu.

Sepanjang 2021, total penjualan yang dicapai Mitsubishi adalah 104.407 unit. Capaian itu diperoleh dari penjualan kendaraan penumpang sebanyak 68.152 unit dan kendaraan niaga sebanyak 36.225 unit.

Untuk kendaraan penumpang, penjualanya ditopang oleh Xpander dan Xpander Cross yang berkontribusi sebanyak 50.807 unit. Sedangkan Pajero Sport terjual sebanyak 17.137 unit.

Selain itu, segmen kendaraan penumpang juga ditunjang oleh Eclipse Cross dan Outlander PHEV yang terjual 183 unit dan 20 unit. Sementara itu, segmen kendaraan niaga ditopang oleh L300 dan Triton yang terjual sebanyak 27.110 unit dan 9.009 unit.

Menurutnya, seluruh capaian positif ini merupakan buah dari adaptasi yang dilakukan Mitsubishi selama pandemi. Selanjutnya, agar bisa makin dekat dengan masyarakat, Mitsubishi pun kini memperkenalkan konsep branding terbarunya, yaitu "Life Adventure". 

Branding ini hadir sebagai sebuah landasan MMKSI dalam menjalankan proses bisnis sebagai merek yang mendukung petualangan hidup setiap orang. Khususnya, mereka yang menjalani hidup untuk menghadapi tantangan, mengejar passion, dan menikmati perjalanan hidup.

Konsep "Life Adventure" merupakan sebuah interpretasi arah dan sikap Mitsubishi Motors di Indonesia yang berkomitmen untuk selalu menemani masyarakat dalam mengejar ambisinya menjalani petualangan hidup dengan penuh gairah. Konsep ini dilatarbelakangi oleh komitmen MMKSI dalam meningkatkan pengalaman konsumen dengan digitalisasi, peningkatan kualitas, dan branding menjadi pilar utamanya.

"Konsep branding ini kami hadirkan karena Mitsubishi menyadari bahwa dalam lingkungan apa pun, terdapat petualangan indah pada kehidupan sehari-hari setiap orang," kata Naoya Nakamura dalam konferensi pers MMKSI New Branding Concept yang juga digelar secara virtual pada Selasa (22/3).

Lewat konsep branding terbaru ini, Mitsubishi berharap, bisa membentuk sebuah hubungan personal dan membangun kedekatan emosional antara konsumen dengan brand. Dia meyakini, hal ini akan memberikan beragam keuntungan yang tidak tampak namun dapat memperkuat brand image serta membedakan Mitsubishi Motors dengan merek lain.

Penjualan khusus

Meski pameran Jakarta Auto Week 2022 telah berakhir, calon konsumen Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) masih bisa memanfaatkan program penjualan Mitsubishi yang ditawarkan pada Maret ini, meliputi New Xpander hingga New Pajero Sport. Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI dalam siaran pers dikutip Senin mengatakan, beberapa penawaran yang diberikan meliputi program pembiayaan, gratis perawatan kendaraan dengan syarat dan ketentuan berlaku, gratis asuransi dan paket aksesoris.

"Pada Maret 2022 kami menghadirkan kembali beragam program penjualan menarik yakni program pembiayaan, gratis biaya jasa, gratis asuransi, dan berbagai penawaran menarik lainnya yang dapat dinikmati oleh konsumen maupun calon konsumen," kata Tetsuhiro Tsuchida.

Detail penawaran yang diberikan oleh MMKSI di bulan Maret adalah sebagai berikut:Xpander Konsumen Xpander ditawarkan program pembiayaan melalui PT Dipo Star Finance dengan rincian, down payment ringan mulai 10 persen atau bunga rendah 0 persen sampai dengan tenor 2 tahun, atau gratis asuransi 3 tahun, atau paket Smart Cash dengan bunga 0 persen dan gratis asuransi serta biaya admin.

Konsumen mendapat gratis kaca film Konica Minolta, gratis Paket SMART Perawatan/Servis Berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun (validasi faktur Maret 2022), SMART Silver berlaku untuk varian Ultimate AT, Sport AT/MT, Exceed AT/MT, GLS AT/MT dan SMART Diamond berlaku untuk varian Rockford Fosgate Black Edition AT/MT.

MMKSI memberikan gratis biaya jasa, suku cadang Mitsubishi Motors Genuine Oil & Brake Fluid (sesuai jadwal servis), chemical item, asuransi kecelakaan diri selama 1 tahun (klaim maksimal Rp 5.000.000/orang selama periode) dan asuransi ban selama 1 tahun (nominal klaim maksimal Rp1 juta)New Xpander Konsumen New Xpander ditawarkan program pembiayaan PT Dipo Star Finance dengan rincian DP ringan mulai 10 persen, atau bunga 0 persen sampai tenor 2 tahun, atau gratis asuransi 2 tahun serta paket Smart Cash dengan bunga 0 persen gratis asuransi dan biaya admin.

Tersedia cashback Rp 3 juta (validasi faktur Maret 2022), gratis kaca film Konica Minolta, gratis Paket SMART perawatan/servis berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun (validasi faktur Maret 2022), SMART Silver (semua varian), biaya jasa (semua varian), Mitsubishi Motors genuine oil & brake fluid, hingga engine flush.

MMKSI menyediakan asuransi kecelakaan diri selama 1 tahun (klaim maksimal Rp5 juta/orang selama periode), asuransi kerusakan ban selama 1 tahun (klaim maksimal Rp1 juta).

New Xpander CrossProgram pilihan pembiayaan melalui PT. Dipo Star Finance (S&K berlaku) meliputi DP Ringan mulai 10 persen, atau Bunga 0 persen sampai dengan tenor 2 tahun, atau Gratis Asuransi 2 tahun, Paket Smart Cash dengan bunga 0 persen gratis asuransi dan biaya admin.Gratis kaca film V-Kool untuk varian CVT Premium dan kaca film Konica Minolta untuk varian CVT dan M/T, Gratis Paket SMART untuk Perawatan/Servis Berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun (validasi faktur Maret 2022), SMART Silver berlaku untuk semua varian, Suku cadang, Mitsubishi Motors Genuine Oil & Brake Fluid hingga Chemical item: Engine flush.

Tersedia juga asuransi kecelakaan diri selama 1 tahun, dengan nominal klaim maksimal hingga Rp 10.000.000/orang selama periode dan asuransi kerusakan ban selama 1 tahun, dengan nominal klaim maksimal Rp. 1.400.000 dan berlaku untuk 1 ban selama periode tersebut.

Pajero Sport Pajero Sport disuguhkan dengan pilihan program pembiayaan PT Dipo Star Finance (S&K berlaku) meliputi Down payment ringan mulai 15 persen atau bunga ringan 0 persen sampai dengan tenor 1 tahun, atau Extended SMART package 1 tahun/ 20.000 km dan Paket Smart Cash dengan bunga 0 persen dan gratis asuransi serta biaya admin.

Gratis kaca film V-kool, Gratis Paket SMART SILVER untuk perawatan/servis berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun, biaya jasa, suku cadang, Genuine Oil & Brake Fluid dan Chemical item: Diesel fuel system cleaner, Engine flush.Outlander PHEVOutlander PHEV tersedia dengan program pembiayaan PT Dipo Star Finance (S&K) meliputi bunga rendah mulai dari 0 persen sampai dengan tenor 1 tahun, atau gratis asuransi 2 tahun, gratis Paket Free Maintenance untuk Perawatan/Servis Berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun, biaya jasa, suku cadang, Mitsubishi Motors Genuine Oil & Brake Fluid (sesuai dengan Jadwal Service Booklet).

Konsumen mendapatkan gratis kaca film V-Kool dan gratis standard AC Home Charger beserta instalasinya.AksesoriDiler-diler resmi MMKSI juga menyediakan berbagai aksesori resmi untuk mempertajam tampilan kendaraan Mitsubishi, meliputi paket aksesoris Interior, Basic, Safety, Airdam, Aero, Aero Plus, dan Platinum, untuk Xpander, Xpander Cross dan Pajero Sport.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Shell Advance Dukung Tim Ducati Lenovo di Mandalika

Dukungan Shell Advance diwujudkan melalui inovasi teknologi pelumas yang digunakan oleh tim Ducati Lenovo di trek balap sirkuit Mandalika.

SELENGKAPNYA

All New Honda HR-V Meluncur

All New Honda HR-V tampil sangat berbeda dengan mengusung konsep exceptionally impressive.

SELENGKAPNYA

Mudik Wajib Booster

Mewajibkan booster sebagai syarat untuk mudik Lebaran akan rumit dalam pengawasan.

SELENGKAPNYA