Pemain Juventus. | EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO

Olahraga

Menuju Markas Villarreal, Badai Cedera Hantam Juventus

Pemain Juventus Paulo Dybala ikut cedera

VILLARREAL -- Setelah bertarung habis-habisan dalam Derby Della Mole melawan Torino, Juventus mengalihkan fokus ke Eropa. Juve akan meladeni ketangguhan Villarreal pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2021/2022.

Skuad Bianconeri bertindak sebagai tim tamu. Jadi, duel ini berlangsung di Estadio de la Ceramica, Villarreal, Rabu (23/2) dini hari WIB. Namun, pelatih Juve Massimiliano Allegri belum bisa menurunkan kekuatan terbaiknya.

Badai cedera mendera si Nyonya Tua. Teranyar, Paulo Dybala ikut mendekam di ruang perawatan. Ototnya menegang.

Saat jumpa Il Toro, beberapa hari lalu, Dybala mentas hingga menit ke-53. Setelahnya, ia digantikan oleh Weston McKennie. Sebelumnya, Leonardo Bonucci, Federico Bernardeschi, serta Daniele Rugani tidak dalam kondisi terbaik.

Ketiga pemain itu menyusul beberapa pemain penting Juventus yang absen untuk waktu yang lama, yakni Giorgio Chiellini dan Federico Chiesa. Alhasil, Allegri harus memanfaatkan amunisi tersisa. Bek tengah Juve Matthijs de Ligt menunjukkan ketenangan menyikapi kondisi timnya.

"Kami tidak khawatir tentang cedera. Ini tim yang kuat. Mereka yang jarang bermain melakukan hal-hal baik ketika berada di lapangan," kata De Ligt, dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (20/2).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Paulo Dybala (paulodybala)

Palang pintu berkebangsaan Belanda itu diprediksi berpasangan dengan Danilo da Silva di Estadio de la Ceramica. Mattia de Sciglio akan berada di area bek kanan dan Alex Sandro di kiri.

Pemain serbabisa Juan Cuadrado bisa menggantikan Dybala. Ia bakal ditempatkan di lini serang bersama Alvaro Morata dan Dusan Vlahovic. Allegri memiliki kekuatan lengkap di lini tengah.

Juventus tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir. Hitungannya dari berbagai kompetisi, sebanyak empat laga berhasil dimenangkan, sedangkan tiga partai sisanya berkesudahan imbang.

Kini, lawan berkelas menanti. Villarreal juga sedang bagus-bagusnya. Skuad polesan Unai Emery berjaya di empat duel terakhir.

Selama periode tersebut, Villarreal hanya sekali bermain imbang melawan Real Madrid di pentas La Liga Spanyol. Setelahnya, pasukan Kapal Selam Kuning mengoleksi tiga kemenangan.

Teranyar, Arnaut Danjuma dan rekan-rekan membantai Granada, 4-1. Itu modal berharga menjelang laga melawan Juve. Jelas, sang wakil Spanyol siap melanjutkan tren positif.

"Kami berfokus untuk mencoba tampil sebaik mungkin di setiap pertandingan, konsisten, sambil menghormati lawan kami," ujar Emery seusai memimpin timnya mengalahkan skuad Nazaries, dikutip dari laman resmi klubnya.

Spirit yang sama bakal diperlihatkan saat berhadapan dengan Bianconeri. Sang arsitek tim ingin memberikan kado istimewa untuk wakil presiden klub, Joseph Manuel Llaneza. Tokoh 73 tahun itu menderita leukemia.

"Kami menyadari apa yang dia alami saat ini dan kami mendukungnya. Kami sudah berbicara di telepon. Saya ingin mendedikasikan kemenangan (atas Granada) untuknya, dan juga pertandingan melawan Juventus," ungkap Emery.

Setelah duel di markas the Yellow Submarine, tiga pekan berselang leg kedua akan dimainkan di Italia. Tepatnya di Stadion Allianz, Turin, Kamis (17/3) dini hari WIB.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Villarreal CF (villarrealcf)

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat