Inter Milan | Cafaro/LaPresse via AP

Olahraga

Laga Penebusan Inter Milan Vs Lazio

Inter Milan kehilangan satu pertandingan pada awal tahun setelah laga kontra Bologna.

MILAN -- Inter Milan akan menjamu salah satu tim terbaik Seri A Liga Italia, SS Lazio, pada lanjutan pekan ke-21 di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (10/1) dini hari WIB nanti. Kemenangan menjadi harga mati bagi I Nerazzurri untuk bisa mempertahankan harapan meraih gelar scudetto Seri A musim 2021/2022.

Inter kehilangan satu pertandingan pada awal tahun setelah laga kontra Bologna di Stadion Dall'ara resmi ditunda tengah pekan kemarin. Keputusan itu menyusul adanya pemberitahuan dari otoritas kesehatan setempat.

Kini, pasukan Simone Inzaghi sudah harus memalingkan fokus saat menjamu klub ibu kota, Lazio. Terlebih, tiga poin sangat penting demi menjauh dari kejaran para pesaing titel Liga Italia.

Saat ini, Inter berada di peringkat pertama, mengoleksi 46 poin hasil dari 14 kemenangan, 4 imbang, dan sekali kekalahan. La Beneamata terpaut satu poin dari AC Milan di kursi kedua dan enam poin atas Napoli di tempat ketiga.

Adapun Lazio sedang mencari kemenangan setelah pada partai terakhir melawan Empoli bermain imbang 3-3. Hasil itu membuat I Biancoceleste tertahan di posisi kedelapan dengan mengantongi 32 poin, tertinggal enam poin dari zona Liga Champions.

Inzaghi mengatakan, para pemainnya harus tetap siap meski situasi sedang tak menentu karena lonjakan kasus Covid-19 di Italia dan Eropa. "Anda harus siap untuk mengubah personal dan strategi pada saat itu. Ini banyak terjadi selama dua tahun terakhir pandemi, tetapi semua orang berada dalam situasi yang sama," kata Inzaghi, dikutip laman resmi Inter, Jumat (7/1).

 
Anda harus siap untuk mengubah personal dan strategi pada saat itu.
SIMONE INZAGHI
 

Inzaghi menambahkan, timnya perlu menunjukkan tekad yang sama seperti beberapa bulan terakhir. Selain itu, kekalahan pada pertemuan pertama atas Lazio bisa menjadi lecutan bagi Il Biscone untuk menuntaskan dendam.

"Saya mengetahui Lazio dan bagaimana mereka berkembang menjadi tim yang sangat baik. Saya menghormati pelatih (Sarri) dan saya menyukainya ketika memimpin sebuah klub. Jadi, ini tentu bakal jadi partai yang sulit bagi kami," sambung Inzaghi yang pernah menangani Lazio sebelum bergabung dengan Inter.

Pada episode pertama pertemuan kedua tim, Inter menyerah dengan skor 1-3 di Stadion Olimpico, Roma, 16 Oktober 2021. Satu-satunya gol I Nerazzurri dicetak oleh Ivan Perisic melalui titik penalti. Tiga gol tim Elang Ibu Kota dicetak oleh Ciro Immobile, Felipe Anderson, dan Sergej Milinkovic-Savic.

Pertemuan kali ini jelas menyita sisi emosi Inzaghi dan juga penyerang Joaquin Correa yang merupakan bekas juru taktik serta pemain Lazio. Pada pertemuan pertama juga terjadi insiden drama yang menyeret bek Luiz Felipe karena ia diduga merendahkan eks rekan setimnya, Correa.

Di kubu tim tamu, Lazio baru saja menelan hasil kurang memuaskan selepas ditahan imbang Empoli. Pelatih Lazio Maurizio Sarri merespons hasil negatif yang didapatkan timnya.

"Hasilnya jelas tak memuaskan bagi kami karena kami memiliki kualitas dan menunjukkannya selama pertandingan. Jadi, kami ingin memperbaiki itu dan berharap memetik hasil memuaskan saat berkunjung ke Inter," kata Sarri menegaskan dikutip Football Italia.

Lazio patut mengamankan tiga poin saat berkunjung ke Inter. Hal itu demi menjaga asa untuk bisa bersaing sekaligus tembus ke zona Eropa.

Lima partai terakhir kedua tim berakhir sama kuat. Lazio mengoleksi dua kemenangan dan juga Inter. Namun, saat Lazio melawat ke Giuseppe Meazza, Inter selalu berhasil meraih kemenangan.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat