LG OLED Pro Monitor | DOK LG Indonesia

Inovasi

Teknologi yang Makin Memanjakan Mata 

Layar yang jernih pada sebuah perangkat kini makin dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari. 

Industri layar, selama ini tak pernah berhenti menghadirkan berbagai inovasi baru. Baik dari segi kejernihan layar, kaulitas suara, hingga ukuran. 

Hal ini tak lepas dari seakin tingginya kebutuhan masyarakat akan hadirnnya layar berteknologi mumpuni. Karena, saat ini layar tak bisa dilepaskan dari keperluan mencari hiburan, bermain gim, atau meningkatkan produktivitas sehari-hari. 

Pekan lalu, LG Electronics (LG) mengumumkan koleksi terbarunya untuk 2022, yakni monitor LG UltraFine OLED Pro. Hadir dalam dua model yaitu 32BP95E dan 27BP95E, keberadaannya membawa keunggulan self-lit pixels OLED pada desktop. 

Monitor ini pun menyajikan akurasi reproduksi warna dan performa HDR serta SDR dengan performa yang diharapkan dari mereka yang bekerja pada bidang penciptaan efek visual, editor video dan industri kreatif.

“Didesain khusus bagi pekerja kreatif profesional, monitor UltraFine OLED Pro menyajikan visual yang presisi dengan kualitas gambar mengagumkan berkat teknologi layar dengan pencahayaan mandiri dan kalibrasi yang dapat diandalkan,” ujar Seo Young-jar, Senior Vice President dan Head of IT Business Unit LG Electronics Business Solutions Company.

Menurutnya, tingkat akurasi dengan spektrum warna lebar dan kemampuannya dalam reproduksi konten High Dynamic Range (HDR), akan membuat monitor premium ini menjadi solusi ideal bagi pengguna profesional yang bergerak dalam bidang perfilman dan industri media digital.

Monitor OLED Pro terbaru LG ini menbawa resolusi 4K UHD (3.840 x 2,160) dengan contrast ratio 1.000.000:1 dan 99 persen penguasaan ruang warna DCI-P3. Hal ini yang membuatnya tepat sebagai pilihan untuk yang bekerja dengan detail tinggi.

Kedua monitor ini menawarkan kontrol piksel independen untuk warna dan kontras. Dengan keunggulan OLED yang tak menggunakan pencahayaan latar (backlight--Red), monitor UltraFine yang bebas dari gangguan efek halo dan lainnya yang jamak ditemukan pada media penampil LCD.

Saat menggunakannya dengan perangkat lunak LG Callobration Studio, sensor kalibrasi untuk mengukur pencahayaan layar sesuai keinginan pengguna dan otomatis melakukan penyesuaian untuk menjaga akurasi dan konsistensi warna. Hood dapat dipasang untuk menghindari refleksi cahaya dari sumber luar yang mungkin mengganggu.

Kedua monitor UltraFine OLED Pro ini dibuat dalam bangun desain yang ramping, elegan dan ringan untuk memudahkannya dipindahkan sehingga tak menghambat mobilitas dalam kerja.

Penyangga monitor ditempatkan pada bagian belakang layar yang didesain dengan mekanisme cukup satu klik untuk memasangkannya. Penyangga ini pun memiliki opsi pengaturan luas, mulai dari ketinggian, pivot hingga tingkat kemiringan, dengan tetap mempertahankan kestabilan layar.

Kedua jenis monitor LG UltraFine OLED Pro akan mulai tersedia pada berbagai negara yang menjadi pasar utama LG mulai Januari 2022. 

 

 

Tingkat akurasi dengan spektrum warna lebar dan kemampuannya dalam reproduksi konten High Dynamic Range (HDR), menjadi solusi ideal bagi pengguna profesional yang bergerak dalam bidang perfilman dan industri media digital.

SEO YOUNG-JAR, Senior Vice President dan Head of IT Business Unit LG Electronics Business Solutions Company.

 
 

 

Jernih dalam Genggaman 

Kebutuhan akan layar yang jernih, juga makin terasa diperlukan sebagai fitur unggulan sebuah smartphone. Salah satu gawai yang bisa mnjadi pertimbangan adalah, Samsung Galaxy A32 yang mengombinasikan  inovasi untuk mendukung penggunanya berkreasi tanpa batas dengan quad-camera berkekuatan 64MP, teknologi layar Super AMOLED dengan refresh rate 90hz, dan baterai 5.000 mAh. 

“Sebagai generasi yang true mobile native, pengguna social savvy semakin mengandalkan smartphone untuk melakukan apa pun, kapan pun, di mana pun. Performa Galaxy A32, sangat pas untuk mendukung berbagai aktivitas, mulai dari gaming hingga pembuatan konten atau pengalaman streaming,” ujar Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager Samsung Mobile.

photo
Samsung galaxy A32 - (Dok Samsung Indonesia)

Menurutnya, Samsung Galaxy A32 hadir bagi pengguna yang ingin menjalani passion-nya tanpa batas. Saat ini, Irfan melanjutkan, kamera sudah jadi pertimbangan utama dalam memilih smartphone untuk mendukung  gaya hidup kekinian. 

Samsung Galaxy A32 pun hadir dengan kamera utama 64MP, yang membuat  penggunanya tidak perlu khawatir akan kehilangan kualitas gambar, misalnya, saat ingin pamer sneakers baru dalam  media sosial. 

Detail-detail dari sneakers yang ingin dilihat pun akan tetap tertangkap jelas. Hal ini dimungkinkan dengan Ultra Wide Camera 8MP dengan sudut pengambilan gambar yang luas hingga 123 derajat. 

photo
Tampilan layar Samsung Galaxy A32 - (Dok Samsung Indonesia)

Selain itu, depth sensor 5MP dari kameranya juga mampu menampilkan foto bokeh dengan efek blur mendalam yang lebih rapi. Samsung Galaxy A32 memiliki layar FHD+ Super AMOLED Infinity-U Display berukuran 6,4 inci dengan refresh rate 90hz dan tingkat kecerahan hingga 800 nits yang tetap jernih bahkan di luar ruangan. 

Irfan menjelaskan, kehadiran refresh rate 90hz Samsung Galaxy A32 ini, akan memberikan pengalaman gaming dengan  tampilan visual yang hidup di setiap frame-nya. Tidak ketinggalan, respons sentuh layar  yang mencapai 180hz menghadirkan sensasi mengontrol gim melalui layar yang bebas ghost  touch

Fitur ini akandapat membantu pengguna dalam memberikan pengalaman bermain mobile games dengan lebih menyenangkan karena aksi para karakter dalam permainan bisa dinikmati dengan lebih mulus. Selain itu, refresh rate yang tinggi juga akan memanjakan pengguna karena proses scrolling layar yang lebih mulus sehingga membuat perpindahan antaraplikasi terasa lebih seamless.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat