Peningkatan Layanan SyariahPekerja melintas pada kantor asuransi Allianz di Jakarta, Jumat (18/9). Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan melakukan kerjasama dengan industri terkait untuk mengembangkan Industri Keuangan Non Bank (IKNB) syariah, serta asuransi | Republika/ Tahta Aidilla

Ekonomi

13 Sep 2021, 09:42 WIB

Allianz Ajak Perusahaan Siapkan Proteksi untuk Karyawan

Allianz menilai perusahaan kini semakin sadar terhadap pentingnya proteksi

JAKARTA -- PT Allianz Life Indonesia mendorong perusahaan untuk meningkatkan kepedulian kepada karyawan di masa pandemi dengan memberikan manfaat lebih dalam asuransi kesehatan. Head of Employee Benefit Allianz Life Indonesia, Nicolaus Satya Bharata, mengatakan, kesehatan karyawan adalah faktor penting untuk keberlangsungan perusahaan.

"Perusahaan perlu lebih menunjukkan kepeduliannya dengan menyediakan solusi proteksi juga," katanya dalam Webinar Pahami Pentingnya Perlindungan bagi Karyawan di Tengah Pandemi, Sabtu (11/9).

Ia mengatakan, banyak industri yang akhirnya tidak bisa bertahan karena krisis pandemi Covid-19. Perusahaan yang bertahan pun memiliki tantangan agar bisa tetap menjaga karyawannya.

Nicolaus mengatakan, perusahaan kini semakin sadar terhadap pentingnya proteksi. Asuransi kumpulan yang ditawarkan pada perusahaan telah menjadi solusi. Pada 2021, pertumbuhan asuransi kumpulan telah kembali meningkat dibandingkan pada 2020.

"Di awal pandemi semuanya terdampak, perusahaan banyak yang tidak mampu lagi bayar asuransi karyawan jadi asuransi kumpulan turun 10-15 persen. Kini terlihat semakin baik sudah naik lagi 5-10 persen," katanya.

Menurutnya, industri sudah lebih siap dan mengalami pemulihan. Allianz Indonesia juga menyiapkan strategi untuk terus bertumbuh. Strategi itu antara lain dengan memberikan layanan maksimal dan optimal bagi nasabah dan memberikan edukasi terkait pentingnya berasuransi.

Head of Health Product Marketing and Service Development Allianz Life Indonesia, Sukarno mengatakan, Allianz berupaya menawarkan produk asuransi kumpulan yang unggul. Dia mencontohkan, produk tersebut memiliki variasi yang luas mulai dari asuransi kumpulan skala UMKM hingga asuransi berdenominasi dolar AS.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Allianz Indonesia (allianzindonesia)

"Selain itu, fleksibel, bisa diatur sesuai dengan kebutuhan perusahaan, punya atribut produk perawatan yang maksimal, serbadigital, juga memiliki banyak keuntungan, seperti ada reward point yang bisa di-redeem," katanya.

Sukarno juga memberikan tips bagi perusahaan ketika memilih asuransi kumpulan untuk karyawannya, yakni pahami kebutuhan proteksi karyawan, mengalokasikan anggaran yang sesuai dengan tujuan, memahami layanan yang dibutuhkan, dan berkomitmen memberikan yang terbaik bagi karyawan.


×