Aktor Inggris James (kiri), Oliver Phelps (kanan), dan Natalia Tena (tengah) menghadiri pertunjukan Harry Potter di Madrid sebelum pandemi Covid-19 | EFE

Geni

Mengunjungi Dunia Sihir Harry Potter

Penggemar Harry Potter bisa menjelajahi 15 area dengan tema berbeda.

Mungkin sulit bagi penggemar film maupun novel Harry Potter untuk menjadi bagian di Sekolah Sihir Hogwarts. Namun, bukan berarti Anda tak bisa merasakan sedikit keajaiban dunia sihir Harry Potter.

Toko baru Harry Potter akan dibuka untuk publik di New York, Amerika Serikat (AS), pada 3 Juni 2021. Sesuai namanya, penggemar bisa berburu produk yang terinspirasi film serta novel Harry Potter.

Lokasi toko ada di 935 Broadway, tidak jauh dari gedung Flatiron. Pengunjung bisa menjelajahi 15 area dengan tema berbeda, produk eksklusif, serta elemen interaktif yang mengingatkan pada dunia sihir Harry Potter.

Begitu memasuki bangunan tiga lantai itu, pengunjung akan disambut Fawkes si Phoenix yang diciptakan khusus untuk toko. Berat dari model melayang karakter populer itu mencapai 100 kilogram dan digarap oleh tim properti.

Ratusan properti autentik lain dari Wizarding World tersebar di toko. Dilansir di laman Wizarding World pada pekan lalu, ada juga titik-titik unik untuk berfoto, seperti boks telepon Kementerian Sihir dan sepatu bot Hagrid.

Harry Potter New York merencanakan kehadiran realitas virtual (VR) yang bakal diperkenalkan segera sesudah toko buka. Dengan teknologi tersebut, pengunjung akan bisa merasakan aneka pengalaman seru.

Petualangan VR Chaos at Hogwarts memungkinkan pengunjung melangkah ke dalam Kastel Hogwarts. Menurut laman Forbes, petualangan virtual ini mempersiapkan ‘calon penyihir’ dan ‘penyihir’ mengeksplorasi perjalanan ajaib di dalam Kastil Hogwarts tempat makhluk dan rahasia magis menunggu.

Sementara itu, pada VR Wizards Take Flight, pengunjung bisa tahu rasanya melayang dengan sapu terbang dan menggunakan tongkat mereka untuk berperang melawan Pelahap Maut.

 

Sejauh ini, belum ada gambar atau detail lebih lanjut mengenai kedua pengalaman realitas virtual ini. Namun, diyakini, penerapannya akan sangat menarik, khususnya untuk VR Wizards Take Flight. Sebab, ada peluang besar memadukan pengalaman VR dengan alat peraga sapu fisik yang dapat diduduki pemain saat bermain. Terdapat gerakan fisik dan haptik yang terintegrasi. Ini adalah pengalaman realitas virtual resmi pertama Harry Potter.

Tak sampai di situ, pengunjung juga bakal merasakan pengalaman membeli tongkat sihir di Wand Shop. Dilansir di laman the Star, ada lebih dari 50 jenis tongkat sihir yang bisa dipilih. Salah satunya, Golden Snitch Wand, dirancang khusus untuk Harry Potter New York.

Terdapat pula area personalisasi, tempat pembeli dapat membeli produk khusus yang personal. Misalnya, tongkat sihir, jubah Hogwarts, serta jurnal dengan membubuhkan nama masing-masing.

Untuk pertama kalinya, penggemar AS bisa menyimak area MinaLima. Studio MinaLima merupakan rumah para desainer grafis yang menciptakan properti khusus untuk film-film Harry Potter serta Fantastic Beasts.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Evanna Lynch (msevylynch)

Anggota Harry Potter Fan Club dapat mengakses "Enchanted Keys" dengan cara memindai aplikasi resminya. Ada kejutan ekstra berupa detail khusus yang menambah asyik pengalaman berbelanja.

Selain pernak-pernik Harry Potter, pengunjung juga bisa mencicipi beberapa panganan khas yang muncul dalam buku dan film Harry Potter, di antaranya, Every Flavour Beans dari Bertie Bott, katak cokelat, dan camilan manis lainnya.

Di sana juga terdapat Butterbeer Bar yang menawarkan minuman Butterbeer vegan. Minuman rasa butterscotch ini sangat populer dalam novel maupun film. Minuman ini terbuat dari gula dan krim kocok berbahan dasar susu. Bagi penggemar vegan, tetap bisa menikmatinya dengan polos.

Aktris vegan Evanna Lynch yang berperan sebagai Luna Lovegood dalam film Harry Potter masuk dalam daftar orang-orang pertama yang mencoba minuman tersebut. Dia mengunggah fotonya yang sedang memegang Butterbeer. 

“Botol Butterbeer vegan dan luar biasa,” tulis Lynch di akun Instagram-nya seperti diansir di laman Hypebeast.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat