Suasana belanja di dunia virtual. | Dok Indo VFair

Inovasi

Mengobati Kerinduan pada Kemeriahan Pekan Raya

Suasana kegiatan akan dibuat semirip mungkin dengan kegiatan luring.

Meski pandemi belum berlalu, peluang untuk berkarya masih terbuka lebar. Tentunya dengan memanfaatkan kreativitas dan teknologi terkini. 

Pembatasan berkegiatan bagi masyarakat saat ini, masih dapat disiasati dengan teknologi internet of things atau IoT. Perkembangan IoT pun menjadi jawaban tepat disaat keterbatasan bertatap muka dan berpromosi.

"Kami terus mencoba berinovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi terkini guna menciptakan kinerja dan kreativitas tanpa batas. Meski kondisi ekonomi nasional masih belum bangkit,” ujar Ronald Kamijaya selaku CEO dan Counter Kami Virtual Venus. 

photo
Pengalaman belanja di dunia virtual. - (Dok Indo VFair)

Menurutnya, salah satu upaya untuk terus menggeliatkan usaha dalam negeri adalah dengan menggelar Indo V-Fair 2021 atau Indonesia Virtual Fair 2021 pada 16 April hingga 15 Juni 2021. Ajang ini adalah perhelatan akbar yang memadukan belanja, jalan – jalan, dan hiburan di dalam dunia virtual. 

Ronald berharap Indo Fair dapat menjadi penggerak perekonomian Indonesia untuk pengusaha besar dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). “Mengusung tema "Experiencing is believing" kami percaya, akan tetap bisa menghadirkan atmosfer Pekan Raya pertama dalam bentuk virtual,” katanya melanjutkan. 

Ajang ini dapat diakses melalui gawai dengan atmosfer yang tidak jauh beda dengan pekan raya sebelum pandemi. Indonesia Virtual-Fair 2021 merupakan pameran virtual terbesar di Indonesia, yang menyediakan lebih dari 1.000 slot untuk para tenant berpartisipasi di dalam acara ini.

Indo V-Fair 2021 juga menjadi terobosan pertama di Indonesia sebagai kegiatan yang mengadopsi fitur FPV (First Person View), untuk mengoptimalkan pengalaman menjelajah dunia virtual dan bisa di akses melalui aplikasi di Google Play Store. 

photo
Ilustrasi Indonesia Virtual fair 2021 - (Dok Indo VFair)

Atmosfer Indo V-Fair akan didesain dengan suasana pekan raya. Mulai dari awal masuk area Indo V-fair, pengunjung akan disambut greeting khas pekan raya, lengkap dengan lalu lalang SPG dan SPB yang antusias memberikan promo untuk tenant-nya mereka masing-masing. 

Selain itu, Indo V-Fair 2021, Ronald melanjutkan, juga akan memiliki beberapa spot untuk adv, seperti videotron, zepelin dan truck ads. Semuanya hadir untuk mengobati kerinduan banyak masyarakat pada kegiatan luring.

Sama seperti kemeriahan di kegiatan luring, pengunjung juga dapat menikmati aneka hiburan menarik. Sebuah panggung utama yang megah dan futuristik, akan hadir untuk diisi dengan berbagai kegiatan. Mulai dari lelang barang,  menayangkan film pendek, band perfomance, sampai talkshow

 
Ajang ini menjadi terobosan kegiatan yang mengadopsi fitur FPV (First Person View), untuk mengoptimalkan pengalaman menjelajah dunia virtual.
 
 

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat