Pengurus BMH bersilaturahim ke Republika sebelum pandemi Covid-19. | Musiron/Republika

Cahaya Ramadhan

BMH Hadirkan Ramadhan dengan Kebaikan tanpa Batas

BMH akan menggiatkan programnya sepanjang Bulan Suci Ramadhan.

JAKARTA – Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) meluncurkan program Ramadhan Kebaikan tanpa Batas. Peluncuran dilakukan dalam Publik Ekspose BMH di Hotel Sofyan, Jakarta Selatan, yang dihadiri sejumlah narasumber dari pemangku kepentingan (stakeholder) zakat di Tanah Air.

Saat ini, BMH memiliki jaringan yang tersebar di 34 provinsi. Pada Ramadhan 1442 H, BMH menjadi lembaga amil zakat nasional yang siap melayani para muzaki di berbagai tempat demi kebermanfaatan program yang luas hingga pelosok Tanah Air.

“Alhamdulillah pada Publik Ekspose 2021 ini BMH mendapat dukungan banyak pihak, utamanya pemangku kepentingan zakat Tanah Air. Pada tahun ini, BMH ajak masyarakat hadirkan Ramadhan 1442 H dengan ‘Kebaikan tanpa Batas, Siapa pun dan Di Manapun Bisa Berbagi’,” ujar Direktur Pemasaran BMH Pusat, Tri Winarno, dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat (9/4).

Kegiatan ini juga dihadiri Direktur Utama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Arifin Purwakananta, aktor sekaligus influencer Cholidi Asadil Alam, dan Wakil Pemimpin Redaksi Harian Republika Nur Hasan Murtiaji. Dari unsur internal BMH hadir Direktur Pemasaran Tri Winarno dan Direktur Operasional Ade S Alam.

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama Baznas, Arifin Purwakananta mengapresiasi kiprah dan perjuangan BMH di dalam gerakan zakat Tanah Air. "Saya senang sekali hadir di sini. Karena BMH ini buat saya pribadi, luar biasa, ya. Saya mengenal BMH cukup lama," ucapnya.

"Kalau di Baznas, kami sebagai pimpinan di Baznas, mencatat BMH ini sering sekali mendapatkan banyak award. Tahun lalu (2020), BMH mendapatkan penghargaan di bidang pendistribusian zakat terbaik di Indonesia. Luar biasa," kata dia.

Arifin juga secara langsung mendorong kinerja BMH dan mengajak publik untuk bermitra dengan BMH. "Boleh ditulis teman-teman media, ajak masyarakat, berzakat, infak, sedekah, melalui Laznas BMH," ujar Arifin.

Sementara itu, Cholidi Asadil Alam sebagai public figure menjelaskan bahwa dalam hidup ini tidak hanya berurusan dengan duniawi, tapi juga harus mendapat keberkahan. "Hidup bukan sekadar uang, tapi juga keberkahan.Bukan hanya bekerja, tapi juga dapat pahala," katanya.

Wakil Pemimpin Redaksi Harian Republika Nur Hasan Murtiaji juga menyampaikan, BMH selalu punya cerita kebaikan. Dia pun mengapresiasi program Ramadhan Kebaikan Tanpa Batas yang diluncurkan BMH.

“Program-program BMH ini memang program-program yang tagar itu pas banget, ya, kebaikan tanpa batas. Salah satu yang mungkin saya sorot selain lumbung pangan santri ini, itu program yang sumur bor. Program ini berbuah kebaikan tanpa batas juga, karena BMH membuat sumur bor itu di daerah-daerah yang kekurangan air, jadi itu luar biasa," ujar Hasan.

Menutup rangkaian kegiatan publik ekspose ini, BMH melucurkan program Lumbung Pangan Santri di Indonesia yang ditandai dengan pemukulan beduk bersama-sama seluruh narasumber. Dalam kesempatan itu, seluruh hadirin juga diberikan kesempatan menikmati hasil karya program unggulan BMH di bidang ekonomi, Sekolah Ibu Hebat, berupa aneka makanan berbahan baku ikan.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Mutiara Ramadhan

Sesungguhnya di dalam surga ada satu pintu yang disebut dengan Ar-Rayyan, yang pada Hari Kiamat orang-orang yang berpuasa masuk ke surga melalui pintu tersebut... HR ALBUKHARI No.1896

HIKMAH RAMADHAN

Image

Memahami Makna Ramadhan

Ramadhan hadir untuk membakar dosa-dosa para hamba Allah.
Oleh

Ramadhan hadir untuk membakar dosa-dosa para hamba Allah.