Pelajar menggunakan gawai untuk keperluan belajar di Kampung Atkari, Distrik Misol Utara, Kabupaten Raja Ampat, Kamis (4/2/2021). Jaringan Telkomsel di Papua Barat saat ini melayani sekitar 90 persen wilayah 3T dan mendukung digital lifestyle dengan mengh | ANTARA FOTO/Olha Mulalinda
10 Mar 2021, 07:23 WIB

Membuka Peluang dengan Layanan Data Mumpuni

Para operator telekomunikasi kini terus menawarkan berbagai layanan paket internet untuk membantu masyarakat.

Selama pandemi, kuota internet memainkan peranan penting dalam kelangsungan aktvitas di rumah. Mulai dari, belajar, bekerja, mencari hiburan, hingga berolahraga, saat ini melibatkan kuota interbet dalam pelaksanaannya. 

Para operator telekomunikasi pun kini terus menawarkan berbagai layanan paket internet untuk membantu masyarakat agar tetap lancar beraktivitas di dunia maya.  Mulai Januari 2021 lalu, pelanggan Smartfren yang mengaktifkan paket unlimited dan kuota nonstop akan mendapatkan keuntungan extra unlimited di malam hari, mulai pukul 01.00 – 04.59 WIB. 

Keuntungan tambahan ini diberikan sebagai respon terhadap pengguna unlimited dan kuota nonstop yang biasa menggunakan internet pada malam hari. Untuk penggunaan trafik data harian, pengguna unlimited dan kuota nonstop akan menggunakan trafik data sebesar 18 persen di pukul 01.00 – 04.59 WIB.

Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim menjelaskan, di tahun ini, Smartfren berkomitmen memberikan paket unlimited dan kuota nonstop yang lebih dari tahun lalu. “Semoga benefit baru ini membantu mereka yang sedang berjuang membuka peluang, malam-malam berkarya, bekerja, belajar dan melakukan berbagai kegiatan digital yang bermanfaat,” ujar Djoko. 

Terkait

Bonus tambahan ini akan otomatis aktif ketika memasuki pukul 01.00 WIB dan akan berhenti pada pukul 04.59 WIB. Selanjutnya, setelah waktu tersebut, pelanggan akan memakai batas pemakaian wajar (FUP) dari paket unlimited yang sedang aktif. Pelanggan juga bisa mendapatkan kartu perdana internet Smartfren Unlimited baru seharga Rp22.500 untuk masa aktif tujuh hari dengan batas pemakaian wajar satu GB per hari. 

Republika pun sempat menjajal paket unlimited dengan ekstra unlimited di malam hari. Ketika digunakan di sore hari untuk bekerja, atau di malam hari untuk menonton streaming lewat aplikasi, tak ada kelambatan atau buffering yang dialami. 

Ketika dilakukan penambatan hotspot dari perangkat smartphone ke laptop pun, jaringan lancar membantu kegiatan menjelajah perambah, menggunggah foto, dan korespondensi melalui surel. 

Paket untuk Pelanggan Pascabayar

photo
Sejumlah siswa mengoperasikan tablet usai kegiatan Penyerahan Kuota dan Peminjaman Tablet di SMAN 9 Bandung, Jalan Suparmin, Kota Bandung, Senin (31/8). Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan kuota internet gratis sebesar Rp150 ribu dan meminjamkan gadget berupa tablet kepada sedikitnya 150 siswa dari keluarga ekonomi tidak mampu (KETM) di SMAN 9 Bandung. Foto: Abdan Syakura/Republika - (ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Selama ini, berbagai promo dan bonus kouta banyak diberikan kepada para pelanggan prabayar. Namun, pekan lalu, PT XL Axiata Tbk meluncurkan penawaran terbaru untuk mendukung aktivitas digital bagi para pelanggan pascabayarnya di masa pandemi yang belum berakhir. 

Penawaran tersebut adalah MyPrio X Unlimited terbaru yang memberikan banyak pilihan dengan harga mulai Rp80 ribu per bulan. MyPrio X Unlimited merupakan plan yang memberikan manfaat berupa unlimited internet di semua jaringan dan aplikasi. 

Chief Sales Officer XL Axiata, Octavia Kurniawan menjelaskan, pandemi Covid-19 yang terus berlangsung berimbas pada semakin tingginya kebutuhan masyarakat dan pelanggan pada layanan data. “Di sisi lain, pandemi ini juga berimbas pada turunnya daya beli masyarakat pada umumnya. Untuk itulah, kami berusaha menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan daya beli pelanggan melalui MyPrio X Unlimited dengan harga yang jauh lebih terjangkau dan kuota yang lebih besar,” ujar wanita yang biasa disapa Okie ini. 

MyPrio X Unlimited hadir dengan lima pilihan, yaitu MyPrio Silver X dengan kuota bulanan mulai dari 20GB dan unlimited akses aplikasi favorit, seperti WhatsApp, Line, Blibli.com, dan Tokopedia. Pilihan selanjutnya adalah Gold X, Platinum X, Diamond X, dan Ultima X yang masing-masing memiliki manfaat unlimited data.

Pelanggan akan bisa mendapatkannya dengan mendaftar XL Prioritas sejak tanggal 15 Februari 2021. Menurut Okie, untuk lebih membantu masyarakat dan pelanggan, XL Axiata juga menyesuaikan harga MyPrio X Unlimited dengan daya beli masyarakat di setiap daerah. Dengan demikian, pelanggan yang ingin memiliki paket terbaru bisa mengeceknya di XL Center terdekat, karena setiap daerah memiliki penawaran harga MyPrio X Unlimited yang berbeda. 

 


×