Vending machine 3Digibox | Dok 3 Indonesia
26 Nov 2020, 02:47 WIB

Vending Machine Beragam Layanan Digital

Beragam inovasi kini lahir menyesuaikan dengan situasi pandemi.

Pandemi Covid-19 melahirkan banyak inovasi baru untuk masyarakat agar tetap dapat menegakkan protokol kesehatan. Salah satunya, adalah 3Digibox dari 3 Indonesia.

3Digibox merupakan vending machine digital terintegrasi yang memberikan cara baru untuk menikmati berbagai layanan kepada pelanggan. Tak hanya memiliki layanan pelanggan layaknya 3Store, 3DigiBox juga memberikan layanan produk digital lainnya dengan kemudahan metode pembayaran lengkap. 

Layaknya mesin ATM, pelanggan bisa melakukan pembelian berbagai kebutuhan tanpa harus berinteraksi langsung. “3 Indonesia selalu berkomitmen memberikan dukungan dan pelayanan terbaik bagi pelanggan kami dengan menghadirkan produk dan layanan inovatif yang sesuai dengan situasi saat ini,” kata Dolly Susanto selaku Chief Commercial Officer 3 Indonesia.

Menurutnya, 3DigiBox dapat memberikan kemudahan bagi para pelanggan dalam mengakses layanan 3. Melalui vending machine ini pula, pelanggan bisa secara langsung memilih nomor kartu perdana 3 sesuai keinginannya. 

Terkait

Teknologi ini juga, Dolly melanjutkan, merupakan bagian dari inovasi kami untuk membuka potensi adopsi O2O (offline to online) yang akan bertumbuh di masa depan.

Hadirnya 3DigiBox merupakan produk dan layanan digital dari 3 yang tidak hanya untuk membangun interaksi yang lebih kuat dengan pelanggan 3, tetapi juga menjadi digital vending machine pertama di Indonesia yang menyediakan sarana untuk mengakses segala produk digital. Mulai dari, membeli voucer games, hingga mengisi ulang saldo e-wallet, membayar tagihan atau pembelian token listrik PLN. 

Secara bertahap, perangkat pintar ini nantinya dapat dengan mudah ditemui di sejumlah pusat perbelanjaan, stasiun, universitas, area peristirahatan, tempat wisata, rumah sakit, dan gerai 3Store. Dalam waktu dekat 3DigiBox juga akan tersedia di bandara, sejumlah area apartemen dan pemukiman, dan tempat wisata di seluruh Indonesia. 

 
Teknologi 3Digibox merupakan bagian dari inovasi kami untuk membuka potensi adopsi O2O (offline to online) yang akan bertumbuh di masa depan.
Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia
 
 

Mudahkan Masyarakat Kian Terhubung

photo
Pembayaran pulsa Telkomsel dengan ShopeePay - (Dok Telkomsel )

Demi makin memudahkan masyarakat dalam bertransaksi non-tunai secara aman, ShopeePay, fitur layanan e-money terintegrasi di Indonesia, menjalin kerja sama strategis dengan MyTelkomsel, aplikasi self-service pelanggan Telkomsel. Kolaborasi ini menghadirkan alternatif metode pembayaran kebutuhan telepon seluler. 

Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Indonesia, Eka Nilam Dari, menjelaskan, ShopeePay terus berupaya mempermudah transaksi non-tunai masyarakat. Salah satunya dalam transaksi pembelian pulsa dan paket data Telkomsel.

“Kami berharap dengan adanya kemudahan transaksi ini, dapat mendukung program stay at home sesuai kebijakan pemerintah melalui akses pemenuhan internet yang lancar,” ujarnya. 

Melalui kerja sama ini, para pelanggan Telkomsel dapat memilih ShopeePay sebagai salah satu metode pembayarannya untuk pembelian pulsa dan paket data. Untuk meningkatkan antusiasme masyarakat, ShopeePay juga hadirkan program cashback hingga 30 persen untuk pembelian Paket Internet seperti OMG, Combo Sakti, Ketengan, Paket SMS, Paket Roaming, Paket Telepon, hingga Paket Entertainment.

Head of Digital Experience Telkomsel, Pedro MF Custodio, menambahkan, untuk mendukung kebijakan pemerintah agar melakukan aktivitas dari rumah, Telkomsel terus mempermudah para pelanggan untuk bertransaksi nontunai secara aman melalui aplikasi MyTelkomsel.

Menurutnya, Telkomsel menyambut baik kolaborasi dengan ShopeePay sebagai alternatif pembayaran non-tunai tersebut untuk meningkatkan pengalaman bertransaksi lebih dari 20 juta pengguna aplikasi MyTelkomsel. “Kami berharap hadirnya ShopeePay dapat memberikan nilai tambah para pengguna kami dalam memenuhi produktivitas mereka kapan pun dan di manapun,” ia melanjutkan.

photo
Kolaborasi Telkomsel dan ShopeePay - (Dok Telkomsel )

Untuk memberikan pengalaman berbelanja yang terbaik, pengguna disarankan melakukan top-up saldo ShopeePay terlebih dahulu yang bisa dilakukan bebas biaya dari transfer bank atau online banking serta melalui minimarket. Pengguna MyTelkomsel dapat memilih metode pembayaran dengan ShopeePay dan diarahkan ke aplikasi ShopeePay.

Pedro menjelaskan, ke depan Telkomsel akan terus mengembangkan fitur aplikasi MyTelkomsel sesuai dengan tren gaya hidup digital masyarakat Indonesia. Salah satu caranya, melalui penguatan teknologi pendukung aplikasi MyTelkomsel yang akan lebih mengedepankan pengembangan User Interface (UI) dan User Experience (UX) sehingga dapat memenuhi ekspektasi pelanggan.


,
×